FBN Harapkan Tidak Ada Upaya Inkonstitusional Gagalkan Pelantikan Jokowi

Selasa, 15 Oktober 2019 : 12.32
Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali Agustinus Nahak
Denpasar - Forum Bela Negara (FBN) berharap tidak ada lagi upaya-upaya inkonstitusional yang berusaha mengganggu stabilitas nasional atau upaya menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Ma'aruf Amin.

"Jangan sampai ada gerakan yang ingin menjatuhkan pemerintahan apalagi berupaya untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Ma'aruf Amin," tukas Ketua FBN Bali, Agustinus Nahak di Denpasar, Selasa (15/10/2019).

Rencanya, pelantikan dua pimpinan negara itu akan digelar 20 Oktober 2019.

"Semoga acara pelantikan nanti akan berlangsung aman, sebab akan ada banyak tamu negara yang hadir. Dunia internasional akan melihat bagaimana prosesi demokrasi berjalan di Indonesia berjalan dengan baik," harapnya.

Sebagai anak bangsa dan warga negara yang baik, hendaknya turut mengawal perhelatan nasional tersebut. "Tunjukan bahwa kita ingin proses ketatanegaraan semata-mata sebagai babak awal baru menuju Indonesia yang adil dan makmur," tambahnya.

Dirinya mengingatkan, mulai saat ini tidak ada lagi kubu 01 dan 02 seperti yang telah dinyatakan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, bahkan nyatanya Jokowi telah mampu mengakomodir keinginan semua pihak.

Jadi untuk apa nyinyir di sosmed? meskipun sosmed paling mudah cepat dan efektif didengar banyak orang dan memungkinkan menembus tanpa batas wilayah. "Namun kita tetap selalu harus bijak menggunakannya, apalagi bernuansa mendikreditkan pemerintah maupun pejabat negara," tutupnya. (rhm)

Rekomendasi