Edukasi Wajib Pakai Helm Bagi Pecalang dan Perangkat Desa di Denpasar

Jumat, 18 Oktober 2019 : 17.06
Edukasi safety riding di Banjar Mertasari, Desa Penatih, Denpasar
Denpasar - Astra Motor Bali bersama Polda Bali terus melakukan edukasi safety riding kepada konsumen khususnya umat Hindu seperti dilakukan di Banjar Mertasari Desa Penatih Dangin puri, kecamatan Denpasar Timur, Selasa 15 Oktober 2019.

Edukasi keselamatan berkendara dilakukan saat pemberian bantuan corporate social responsibility (CSR), berupa penyerahan sepasang rambu hati-hati kepada Banjar Mertasari.

Pemberian rambu hati-hati ini, sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Bali dengan harapan kegiatan keagamaan berjalan lancar dan untuk memberikan rasa aman dari pengguna jalan maupun warga desa yang melakukan kegiatan keagamaan.

Selain itu, perangkat desa dan juga pecalang diberikan edukasi dan sosialisasi oleh team safety riding Astra Motor Bali, tentang keselamatan berkendara dengan materi cara menggunakan helm yang benar karena merupakan salah satu hal yang penting untuk keamanan kepala.

Kasi Dikmas Polda Bali, Gusti Nyoman Wintara mengingatkan lagi agar pecalang dan perangkat desa secara kontinu melaksanakan razia kependudukan untuk mencegah kriminalitas yang semakin meningkat.

Team Safety Riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius mengatakan, awalnya Polda Bali memiliki target sosialisasi keselamatan berkendara ke banjar-banjar bersama Honda. Dalam setiap kegiatannya, ditambahkan dengan pemberian rambu hati-hati dan rompi pecalang.

“Kegiatan sosialisasi safety riding di banjar Mertasari ini sekaligus sebagai persiapan karena dalam waktu dekat akan ada upacara keagamaan disana,dan semoga bantuan rambu segitiga ini dapat bermanfaat untuk warga sehingga kegiatan keagamaan berjalan lancer,” ungkap Yoyo.

Astra Motor Bali terus mendukung program kepolisian yang mewajibkan penggunaan helm bagi pengendara motor saat berpakaian adat wajib demi keselamatan berkendara. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi