Bangkit dari kekalahan, Bali United Bungkam Perseru Badak Lampung 3-0

Selasa, 22 Oktober 2019 : 21.43
Pelatih Kepala Bali United Coach Teco memberikan keterangan pers usai kemenangan atas Perseru Badak Lampung
Gianyar - Bali United sukses membungkam Perseru Badak Lampung dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (22/10/2019) malam.

Disaksikan sekira 9.696.000 penonton, tuan rumah Bali United membuka gol pada babak pertama lewat tendangan keras kapten Fadil Sausu saat pertandingan baru berjalan menit ke-10.

Dua gol lainya dicipta pada babak kedua tak lama setelah seorang pemain Perseru Badak Lampung terkena kartu merah setelah melakukan dua kali pelanggaran keras.

Dua gol tambahan diukir Ilija Spasojevic pada menit ke 56 dan 61 lewat tendangan keras dan heading yang mampu menjebol gawang tim Perseru Badak Lampung yang dijaga Daryono.

Hingga peluit babak kedua ditiup wasit Ikhsan Prasetya Jati dari Yogyakarta, kedudukan bertahan 3-0 untuk tim Laskar Serdadu Tridatu. Usai pertandingan, pelatih Perseru Badak Lampung Petrovic Milan menyampaikan ucapan selamat kepada skuat asuhan Coach Teco.

"Bali United bermain bagus, kami sudah menampilkan permainan terbaik," ujar Milan saat konferensi pers. Gol cepat Fadil di babak pertama sempat mempengaruhi mental nak asuhnya namun untungnya pada babak kedua mereka bisa bermain normal.

Pelatih Kepala Perseru Badak Lampung Petrovic Milan saat konferensi pers usai laga kandang melawan Bali United
Diakui Milan tidak turunnya striker pemain asing, mempengaruhi sistem yang dibangun tim sehingga mereka lebih memilih bertahan. Pihaknya belajar banyak dari laga melawan Bali United dan pascakekalahan ini, Milan mengaku akan lebih fokus pada dua laga tandang berikutnya.

Sementara itu, pemain Kurniawan Karman mengakui Bali United sebagai tim tangguh dan saat laga tadi, teman-temanya banyak melakukan kesalahan. Pelatih Kepala Bali United Alessandro Stafeno Curgurra Rodrigues menyampaikan terima kasih atas dukungan supporter.

Coach Teco menambahkan anak asuhnya bermain cukup bagus mencetak gol cepat dan menjaga konsistensi permainan. "Kita bisa melakukan kontrol yang baik selama pertandingan dan yang paling penting kita tidak kebobolan," tandas pelatih asal Brazil ini.

Sementara penjaga gawang Wawan Hendrawan mengaku pascakekalahan dari PS Bornoe pada laga sebelumnya , semangat dan mental pemain Bali United kembali bangkit.

"Alhamdulillah kita bisa bangkit dari kekalahan kemarin dan kita bisa fokus kedepannya, bisa comeback seperti yang terlihat, terima kasih atas semua suportnya," ucap Wawan. (rhm)

Rekomendasi