Atlet Taekwondo Dynasti TNI AL Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia

Selasa, 22 Oktober 2019 : 00.00
Denpasar - Sebanayak 110 Atelet Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar akan berlaga di Pugnator Badung Sport Tourism International Taekwondo Championship 2019, di GOR Purna Krida Kabupaten Badung Bali.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, melepas mereka di lapangan Mako Lanal Denpasar-Bali didampingi Paspotmar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila selaku Ketua Dojang DInasty TNI AL Denpasar serta orang tua atelet, Senin petang (21/10/2019).

Henricus mengungkapkan,kejuaraan yang digelar 25-27 Oktober 2019, menjadi ajang tournament Taekwondo tingkat Internasional akan diikuti 9 Negara peserta.

"kontingen Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang akan berlaga di event tersebut merupakan taekwondoin binaan dari Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar-Bali yang akan mengirimkan 110 atlet terbaik dengan kategori pemula, kadet, junior," jelasnya.

Tim Dinasty TNI AL akan turun di kelas Kyurugi (Pertarungan) dan Poomsae (Jurus). Dia berpesan agar seluruh kontingen berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik dan maksimal serta tidak gentar menghadapi atlet yang lain atau lawan dan jangan lupa selalu berdoa.

“Seorang atlet harus memiliki jiwa ksatria, dan tidak boleh takut, karena ketakutan adalah penyebab suatu kekalahan dan kekalahan tidak perlu ditakuti sehingga diharapkan para atlet Taekwondo harus berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik,” terangnya.

Pelatih Utama Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, Serma SBA I Wayan Sumada mengatakan seluruh atlet yang dikirim telah melalui tahap seleksi yang ketat. Pihaknya menurunkan atlet-atlet yang pernah turun di ajang Porprov Bali tahun 2019 yang diharapkan dapat mendulang mendali. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi