Ajarkan Guru Metode PAKEM, FIFGROUP Bentuk Mental dan Karakter Siswa

Jumat, 25 Oktober 2019 : 16.47
Pelatihan Guru Tentang 'Membentuk Mental dan Karakter Siswa melalui PAKEM yaitu Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan' yang diikuti sekitar 210 orang Guru SLTA/SMK Se-wilayah Bali Timur dan Denpasar
Denpasar - Menyikapi kemajuan dunia pendidikan di era digital FIFGROUP memberikan diseminasi informasi pembekalan materi dalam proses belajar mengajar kepada para Guru di Bali.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa saat membuka Pelatihan Guru Tentang 'Membentuk Mental dan Karakter Siswa melalui PAKEM yaitu Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan' yang diikuti sekitar 210 orang Guru SLTA/SMK Se-wilayah Bali Timur dan Denpasar.

Pihaknya berharap hal ini akan menjadi role model terkait bhakti CSR swasta terhadap kepeduliaan dan peransertanya dalam memajukan dunia pendidikan di Bali.

Ditengah keterbatasan, maka Pemerintah sangat mendorong sektor swasta lainnya untuk bisa bermitra dengan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Kami berharap para guru dapat lebih terampil dalam penatalaksanaan proses pendidikan yang tepat sesuai dengan situasi perkembangan kemajuan jaman," tutur Boy di Kantor Dinas Pendidikan Pemprov Bali di Denpasar, Jum'at (25/10/2019).

Pelatihan Guru-Guru SLTA/SMK Se-wilayah Bali Timur dan Denpasar (Klungkung, Karangasem, Bangli, Gianyar, Badung dan Denpasar) ini dipandu dibawah bimbingan Psikolog Imam Hari Wahyudi, Workshop yang dibawakan secara atraktif, interaktif dan menyenangkan tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para guru-guru.

Selain menjalankan bisnis, FIFGROUP juga memiliki sebuah komitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa melalui berbagai macam program sosial yang terintegrasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli.

Hal ini selaras misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat "Better Life, Better Future".

Kepala Cabang FIF Klungkung Herman Saputra, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud CSR (Corporate Social Realonsibility) perusahaan baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan kemasyarakatan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tidak saja untuk para guru juga siswa seperti kami datang ke sekolah-sekolah,” jelas Herman. FIF Group adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, terutama untuk pembiayaan motor dan produk-produk elektronik.

Grup ini terdiri dari FIFASTRA yang memiliki bisnis utama pada pembiayaan sepeda motor, khususnya motor Honda, dan SPEKTRA yang bergerak pada pembiayaan multiguna.

Kegiatan CSR FIFGROUP terbagi kedalam empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta lingkungan.

Salah satu yang menjadi prioritas utama adalah pendidikan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan skill serta kompetensi para guru. FIFGROUP secara rutin melaksanakan pelatihan bagi guru.

Secara total, di tahun 2017 ini, pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada sekitar 3029 orang guru.

"Sedangkan di tahun 2018 sudah memberikan pelatihan kepada 3350 orang guru dan tahun 2019 kami juga berencana untuk memberikan pelatihan kepada sekitar 3780 orang guru di 18 titik di seluruh Indonesia," demikian Herman. (rhm)

Rekomendasi