menu
search

Tak Ingin NKRI Ambyar, Masyarakat Jateng Serukan "Kami Cinta Papua"

Minggu, 08 September 2019 : 18.36
Pagelaran Seni Budaya Nusantara di Semarang Jawa Tengah
Semarang - Berbagai elemen masyarakat dan aparat di Provinsi Jawa Tengah menyuarakan keinginan untuk tetap menjaga NKRI agar tidak ambyar atau rusak salah satunya dengan komitmen tetap menjaga dan mencintai Tanah Papua.

Suara masyarakat itu digemakan Acara Pagelaran Seni Budaya Nusantara dalam rangka Merajut Kebhinekaan di lapangan Pancasila (Simpang lima) Kota Semarang, Sabtu 7 September 2019 malam.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menghadiri acara yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jateng, Kodam IV Diponegoro dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah tersebut bertajuk We Love Papua, Merajut Kebhinekaan, Kita Semua Bersaudara.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Effendi, Wali Kota Semarang H. Hendrar Pruhadi bersama Forkopimda Kota Semarang, Pejabat Provinsi Jateng, para Asisten Kodam IV Diponegoro, para Pejabat Polda Jateng, Prajurit TNI Polri dan tamu undangan lainnya.

Ribuan msyarakat dari berbagai wilayah kabupaten dan Kota di Jateng bersama Prajurit TNI dan Anggota Polri dengan memakai ikat Kepala Merah Putih berbaur bersatu memadati Lapangan Pancasila Kota Semarang guna memeriahkan dan mengikuti pagelaran seni Budaya Nusantara tersebut.

Pembacaan Doa dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh hadirin mengawali pelaksanaan kegiatan tersebut sambutan - sambutan.

Acara dilanjutkan Performance Medley Tarian Nusantara (Tari Saman, Tari Jawa, Tari Bali dan Tari Papua) Tim dari Dinas Pariwisata Prov Jateng, Pembacaan Puisi (Puisi berisi 3 Substansi yaitu Kebangsaan, NKRI dan Kebhinekaan) Oleh Para Mahasiswa Kota Semarang, di penghujung acara para Hadirin di hibur oleh Penampilan Artis Didi Kempot.

Gubernur Jateng Ganjar, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro.

"Kita tidak ingin NKRI ini ambyar. Kita tunjukkan dari Jawa Tengah ini, satu bangsa, bangsa Indonesia, Kami menjamin keamanan seluruh anak bangsa di Jawa Tengah," tegasnya.

Sementara, Pangdam IV Diponegoro mengajak seluruh Lapisan masyarakan Jateng untuk bersama sama menjaga NKRI. Satukan tekad untuk menjaga persatuan dant kesatuan, sebagai masyarakat Jateng tidak ingin Indonesia ambyar maka dari itu Kita Siap menjaga Persatuan dan Kesatuan.

Kapolda Jateng juga menyampaikan ajakan seluruh masyarakat Jateng untuk turut menjaga Papua. Di saat memberikan sambutan sembari berteriak Kapolda Jateng mengatakan bahwa "Kami cinta Papua. Tidak ada yang bisa menyakiti Papua, karena Papua adalah Indonesia”.

Di Sisi lain saudara Samuel Wakku selaku pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara itu. Sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang. Serta mengajak untuk bersama sama membangun kebersamaan dan kerukunan.

"Kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia," tukas Samuel. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua