menu
search

Singkirkan Ribuan Pelamar, Polwan asal Bali Raih Beasiswa S2 di Inggris

Selasa, 03 September 2019 : 06.09
Wagub Bali Cok Ace menerima Awatharie, Polwan asal Bali yang meraih beasiswa S-2 di Inggris
Denpasar - Anggota Polisi Wanita (Polwan) asal Bali Awatharie Kusumadewi Kahyangan, berhasil meraih beasiswa Pendidikan S2 di University of Leeds, Inggris, dari program Kementrian Keuangan RI.

Atas raihan itu mendapat apresiasi Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat saat menerima Awatharie di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019). Cok Ace menyampaikan prestasi yang diraih Awatharie merupakan sebuah keberhasilan membangun landasan kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Apa yang diraih merupakan pondasi yang kuat dalam mengarungi masa depan yang bagus. Setidaknya harus konsisten menjaga dan bila bisa terus meningkatkan prestasi yang diraih.

"Kehidupan siapa tau, jika terus berprestasi bisa jadi Adik menjadi pemimpin dikesatuannya," ujar Cok Ace memberi semangat.

Raihan ini diharapkan menjadi tauladan bagi putra-putri Bali lainnya, yang bisa meraih prestasi sesuai bakat dan bidang yang digeluti, sehingga semakin banyak yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bali di tingkat Nasional maupun Internasional.

Wagub berpesan, agar Awatharie bisa menjaga nama baik bangsa, provinsi Bali, serta nama baik keluarga ditempatnya menempuh pendidikan.

"Menempuh pendidikan S2 mungkin cuma setahun, jadi ikuti dengan baik dan tunjukkan prestasinya. Adik di luar negeri mewakili Bali dan tentunya bangsa Indonesia, jadi tetap jaga nama baik. Promosikan dengan baik daerah kita disana," pesan Cok Ace.

Awatharie Kusumadewi Kahyangan yang merupakan anak semata wayang pasangan I Gede Sudjana dan Ani Mulyani.

Sempat mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara tamatan tahun 2012, kemudian melanjutkan cita-citanya di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, dan lulus tahun 2017 dengan predikat memuaskan.

Hal tersebutlah yang mendasari dirinya berhasil meraih beasiswa studi S2 jurusan Security, Terrorism and Insurgency, oleh Kementerian Keuangan RI melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Ia termasuk salah seorang dari 50 orang Polwan lainnya yang berhasil meraih beasiswa, menyisihkan ribuan kandidat lainnya.

"Tiang salah seorang dari 50 orang lainnya yang mendapat kesempatan ini, yang terpilih berbeda-beda jurusan dan universitas dibeberapa negara. Tiang bertemu dengan Bapak Wagub hari ini mohon doa restu dan bimbingan, semoga tiang bisa mengharumkan nama Bali disana," ucapnya. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua