menu
search

Simon Kiprugut dan Chemutai Immaculate Juarai Maybank Marathon Bali 2019

Minggu, 08 September 2019 : 18.24
Pelari Kenya Kirui Simon Kiprugut menjuarai kategori Marathon Open Male Maybank Marathon Bali 2019/ist
Gianyar - Dua pelari asing Kirui Simon Kiprugut asal Kenya dan Chemutai Immaculate asal Uganda masing-masing menjadi juara pertama untuk Marathon Open Male dan Marathon Open Female di kejuaraan Maybank Marathon Bali 2019.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menggelar lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019. Perhelatan kali kedelapan ini mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelari, serta pentingnya melakukan persiapan kesehatan sebelum mengikuti lomba marathon.

Keindahan pemandangan desa, berbagai atraksi kebudayaan dan keramahan masyarakat di sepanjang lintasan lari di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, menjadi suguhan tersendiri bagi para pelari.

Untuk kategori Marathon Open Male, Kirui Simon Kiprugut dengan nomor punggung 1330 asal Kenya mencetak waktu 02:18:34, yang membuatnya menjadi juara Maybank Marathon Bali tahun ini.

Sedangkan kategori Marathon Open Female dimenangkan Chemutai Immaculate asal Uganda mencetak waktu 02:42:08. Kirui Simon Kiprugut dan Chemutai Immaculate berhak menerima hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp200 juta, yang diberikan Presiden Direktur Maybank Taswin Zakaria.

Hasil di kategori Marathon National, untuk Marathon National Male dimenangkan oleh Agus Prayogo mencetak waktu 2:36:09 dan Marathon National Female dimenangkan oleh Elvina Naibaho mencetak waktu 2:56:08.

Maybank Marathon 2019 ditetapkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menjadi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Selain itu, sejak 2013, Maybank Marathon menjadi lomba marathon pertama di Indonesia yang secara konsisten berhasil memenuhi kualifikasi dalam official race directory Boston Marathon.

Maybank Marathon tahun ini diikuti lebih dari 11.600 pelari dari 50 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah.

Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 10% dari tahun lalu, memastikan konsistensi event olahraga dalam menjaga standar internasional dan diminati kalangan pelari dari berbagai penjuru dunia.

Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2019, Maybank Indonesia juga telah memperoleh dukungan dari Pemerintahan Daerah Bali, mulai dari pimpinan Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kotamadya Denpasar hingga Provinsi Bali.

Dukungan berkelanjutan juga telah diperoleh dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Demikian juga dari sejumlah sponsor termasuk Aqua, Brooks, Bali Safari, BMW Indonesia, Taman Bhagawan, Allianz, Salonpas, Movenpick Jimbaran, Rhadana dan lainnya. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua