menu
search

Serunya Bikers Jajal Ketangguhan Honda ADV150 di Black Lava Kintamani

Kamis, 05 September 2019 : 17.53
Black Lava Kintamani menjadi lokasi yang memacu adrenalin sekaligus menjajal ketangguhan skutik Honda ADV150/Astra Motor Bali
Denpasar – Puluhan bikers pengguna Honda ADV150 menjajal ketangguhan dan kenyamanan skutik Honda ADV 150 dengan touring keliling Bali termasuk menyusuri trek menantang Black Lava Kintamani di Kabupaten Bangli

Sejak diluncurkan bulan Agustus lalu di Bali, respon konsumen terhadap skutik penjelajah jalanan yang tangguh dan canggih cukup positif. Dalam tempo singkat, terbentuklah komunitas pengguna Honda ADV150 yang memiliki hobi sama untuk melibas jalanan. Mereka menamakan diri “Honda ADV Indonesia Chapter Bali”.

Beranggotakan 21 orang, komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Bali, melakukan kegiatan perdana yang cukup seru, touring jelajah Black Lava, Minggu 1 September 2019.

Jalur ditempuh mulai dari Astra Motor Cokroaminoto - Ubud - Tegalalang - Black Lava - Kintamani - Tampak Siring - Ubud - Sukawati - Launching Genio (GOR Ngr Rai).

Marketing Supervisor Astra Motor Bali, Lanang Oka Cahyadi mengatakan Honda ADV Indonesia chapter Bali mengatakan desain bodi yang futuristik dan manly, membuat Honda ADV150 sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.

"Penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP memberikan kebanggaan dalam berkendara," tuturnya.

Dengan kelebihan dimiliki skutik Honda ADV150 membuat penggunanya dapat merasakan kenyamanan di segala medan/Astra Motor Bali
Dikatakan, konsumen yang telah menerima Honda ADV150 begitu antusias yang kemudian membentuk club. "Dengan persepsi han hobi yang sama hingga lahirlah “Honda ADV Indonesia chapter Bali” atas prakarsa seluruh anggota.

Diketahui, Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

“Dengan kelebihan yang dimiliki Honda ADV membuat para penggunanya yang memiliki Hobi sama ingin mengexplore lebih lagi pengalaman berkendara sehingga semua anggota sepakat untuk menyatukan diri dalam komunitas Honda ADV Indonesia chapter Bali," sambungnya.

Dalam komunitas ini kami saling sharing dan berbagi informasi dengan harapan memperkuat persaudarandiantara anggota”, ungkap Mario selaku ketua Club.

Guna memberikan kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Selain itu, model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Bali/Astra Motor Bali
Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS.

Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua