menu
search

Sekda Tabanan Tinjau Kegiatan Pra TMMD

Senin, 02 September 2019 : 22.18
Sekda Tabanan dan Dandim Tabanan saat berada di lokasi pengerjaan jembatan kegiatan Pra TMMD di Br. Tonja Desa Gubug
TABANAN - Sekda Tabanan I Gede Susila didampingi Asisten II Pemkab Tabanan AA Gd Dalem Tresna Ngurah meninjau kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Wilayah Kabupaten Tabanan di Br Tonja Desa Gubug, Tabanan, Bali, Senin (2/9/2019).

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat menerima kunjungan Sekda Susila di lapangan mengemukakan, saat ini kegiatan masih pada masa Pra TMMD yang sudah berlangsung sekitar dua bulan dan sudah menyelesaikan pengecoran penyangga jembatan atau tiang pancang.

"Sudah sekitar dua bulan TNI dari Kodim 1619/Tabanan bersama warga masyarakat Desa Gubug dan Desa Bongan bergantian saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan jembatan penghubung dua desa ini," ujarnya.

Menurut Dandim Toni, memasuki pembukaan TMMD ke 106 yang rencananya akan dibuka pada bulan Oktober mendatang, diharapkan pengerjaan jembatan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Bongan dan Desa Gubug dengan panjang 17 m, lebar 5,5 m dan tinggi 5 m tersebut sudah mencapai 90 persen.

"Kekurangannya yang sekitar 10 persen akan dikerjakan pada saat pelaksanaan TMMD yang nantinya akan melibatkan semua unsur baik pemerintah, non pemerintah maupun masyarakat mengingat waktu yang sangat terbatas," papar Dandim.

Disebutkan, selain pengerjaan jembatan sasaran fisik juga ada pembukaan dan pengerasan jalan serta membuat senderan, sedangkan sasaran lain yaitu sasaran non fisik berupa penyuluhan, pengobatan gratis, hiburan dan sejumlah kegiatan lainnya.

Seusai melakukan peninjauan lapangan terkait progres kegiatan Pra TMMD tersebut, Sekda Susila memberikan apresiasinya karena sepanjang pengamatan dan laporan yang diterima, progesnya berjalan sesuai yang ditargetkan.

"Progesnya berjalan cukup baik sesuai dengan target. Semoga saja tidak ada kendala bearti sehingga apa yang diprogramkan bisa berjalan sesuai harapan dan target yang ditetapkan," katanya berharap.

Selain Dandim 1619/Tabanan hadir di lokasi pra TMMD yaitu Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf Wongso yang juga merangkap sebagai Pasiterdim 1619/Tabanan, Perbekel Bongan I Ketut Sukerta, Sekdes Gubug Drs. I Ketut Budiarsa, Sekdes Bongan I Wayan. Adi Krisnanta dan anggota TNI bersama warga masyarakat. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua