menu
search

Sedan Sporty Legendaris All-New BMW Seri 3 Hadir di Bali

Jumat, 06 September 2019 : 17.45
Peluncuran All-New BMW Seri 3 di BMW Astra Bali Jalan Gatot Subroto Timur No 168A, Denpasar
Denpasar - Mengusung teknologi, desain dan inovasi terbaru dengan tampilan sedan sporty legendaris sepanjang masa All-New BMW Seri 3 resmi hadir di empat kota di Tanah Air.

BMW Indonesia dan PT Astra International – BMW Sales Operation kembali tunjukkan kepemimpinannya terdepan di dunia otomotif dengan meluncurkan BMW Seri 3 di empat kota masing-masing Jakarta,Semarang, Surabaya dan Bali.

Rangkaian perkenalan sedan mewah ini mulai di jaringan diler PT Astra International – BMW Sales Operation area Jabodetabek, Semarang dan Surabaya dan terakhir di BMW Astra Bali, Jalan Gatot Subroto Timur No. 168A Denpasar.

Sang legenda dari Sheer Driving Pleasure ini diperkenalkan pertama kalinya untuk masyarakat di Pulau Seribu Pura. BMW Seri 3 yang diperkenalkan pada acara hari ini ditawarkan dalam varian BMW 330i M Sport dengan harga Rp. 1.190.000.000,-.

Perwakilan PT Astra International – BMW Sales Operation, Teguh Widodo selaku Operation Manager PT Astra International – BMW Sales Operation dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto turut hadir pada acara ini.

Teguh menjelaskan, generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Laserlight ini kata Teguh, pencahayaanya bisa sampai 500 meter sedangkan mobil biasanya paling jauh 200 meter sehingga hal itu juga yang membedakan sedan BMW seri 3 dibanding mobil lainnya.

"Pencahayaan laserligt itu, akan benar-benar, konsumen menikmatinya," imbuhnya.

Layar instrumen baru dirancang dengan kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat lebih tinggi sehingga membantu pengemudi untuk berkontribusi lebih efektif dalam mengemudi
Guna menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, pihaknya mengundang customer dan penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Bali dan menikmati kemeawahan mobil sedan kelas tersendiri itu.

Khusus untuk BMW Seri 3, BMW Astra Bali juga menyediakan program Buy 1 Get 2, dimana pelanggan yang memesan All-New BMW 320i generasi terbaru akan membawa pulang BMW 320i Sport Shadow Edition terlebih dulu dan ditukar All-New BMW 320i di tahun depan.

"BMW Astra Bali mengundang pelanggan untuk hadir mencoba All-New BMW Seri 3 dan varian lainnya termasuk The First Ever BMW X7 pada tanggal 6 September sampai dengan 8 September,” sambung Teguh.

Bagi pelanggan yang ingin membeli mobil dengan menjual mobil lamanya terlebih dulu BMW Astra fasilitasi program trade-in dengan penawaran menarik melalui BMW Astra Used Car.

Program trade-in ini tidak hanya berlaku untuk pembelian BMW baru, namun juga untuk pembelian BMW bekas di BMW Astra Used Car.

Driving The Legend All-New BMW Seri 3

Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW.

Saat BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan mobil jenis baru; konsep sedan sport, momentum BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW - status yang dipertahankan hingga hari ini.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi. Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport.

Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.

Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Selain itu, sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 / 100 km dan angka emisi CO2 139 g / km (UNECE temporary).

Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel. Interior cukup mewah dengan nuansa sporty.

Bahasa desain baru brand ini hadirkan struktur permukaan yang jelas ke interior All-New BMW Seri 3.

Kabin luas, bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas.

Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Teknologi Inovatif, Paling unggul di kelasnya.

The All-New BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang diperluas secara signifikan untuk menyempurnakan keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom.

Piranti keselamatan aktif yang tersedia mencakup Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Berbagai fungsinya juga termasuk Reversing Assistant, yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

Layar instrumen yang baru dirancang dengan Layar Kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi, membantu pengemudi untuk berkontribusi lebih efektif dalam mengemudi.

BMW Live Cockpit dipasang sebagai standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive, yang Layar Kontrol 8.8 incinya memiliki desain layar sentuh, dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5.7 inci.

PT Astra International – BMW Sales Operation, Teguh Widodo selaku Operation Manager PT Astra International – BMW Sales Operation dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (kiri) berpose saat mengenalkan SUV BMW Tipe 7 yang turut menyemarakkan peluncuran All-New BMW seri3 di Bali
BMW Indonesia dan PT Astra International – BMW Sales Operation selalu hadirkan berbagai program menarik seperti paket khusus untuk pembelian BSI Plus dan BRI pada rangkaian Roadshow ini.

Melengkapi layanan BMW Service Inclusive yang didapat ketika pembelian kendaraan, BMW Service Inclusive Plus memberikan peningkatan atau perpanjangan program paket servis berupa jangka waktu, jarak tempuh, dan ruang lingkup servis.

Selain BMW Service Inclusive Plus (BSI Plus), terdapat juga penawaran BMW Repair Inclusive (BRI) untuk memperpanjang masa garansi kendaraan. Dengan paket tambahan ini konsumen dapat mengajukan klaim perbaikan seperti halnya saat masih berada dalam masa garansi. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua