menu
search

RISMALA Denpasar Gelar Aksi Sosial Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Minggu, 01 September 2019 : 21.31
Aksi sosial hingga jalan sehat menyemarakkan kegiatan RISMALA Perum Momang Maning dalam menyambut Tahun Baru Islam
Denpasar - RISMALA (Remaja Islam Musholla Silaturahmi) Blok IX Peruman Monang Maning, Denpasar menggelar berbagai kegiatan sosial hingga olahraga dalam menyambut datangnya bulan Muharram atau Tahun Baru Islam1441 Hijriyah.

Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Bahkan, Muharam mendapat julukan "bulan Allah" (syahrullah). Pada bulan pertama dalam hitungan kalender Qamariyah ini, terdapat anjuran amalan sunah, di antaranya adalah berpuasa dan memperbanyak sedekah.

Kareanya, pemuda RISMALA (Remaja Islam Musholla Silaturahmi) Blok IX Peruman Monang Maning menggelar acara-acara untuk menyambut datangnya bulan Muharram.

Kegiatan tersebut adalah Jalan Sehat, Donor Darah, Fashion Show, lomba mewarnai, lomba menghafal surat-surat pendek dan santuan kepada warga khususnya yang kurang mampu

Acara dibuka Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) Silaturahmi dihadiri, Kelian Adat dan Kelian Dusun Banjar Sanga Agung dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua RWM Silaturahmi H. Ramly Effendi, S.pd memberikan apresiasi yang tinggi kapada Warga Muslim Banjar Sanga Agung, yang telah memberikan dukungan demi terlaksananya acara menyemarakkan tahun baru Islam.

"Secara khusus kami sampaikan apresiasi kepad Pemuda Musholla Silaturahmi RISMALA, atas nama pengurus mengucapkan terima kasih atas digelarbta acara ini," ucapnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kekompakan dan senantiasa menjaga selalu rasa persaudaraan dan silaturahmi diantara sesama RISMALA khususnya dan antarumat beragama lainnya.

Kelian Dusun Sanga Agung menyampaikan momen luar biasa hari ini, hendaknya digunakan untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama yang saat sudah terjalin bagus sejak lama. Kedepan, diharapkan untuk selalu ditingkatkan rasa kebersamaan khususnya di Banjar Sanga Agung.

Dalam kesempatan sama, Kelian Banjar Sanga Agung I Gusti Nyoman Sukra mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 H kepada umat Islam dengan harapan semoga ke depan semua bisa menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Acara Hijra Saputra menambahkan, kegiatan ini merupakan acara tahunan, khusus melibatkan warga muslim yang ada di wilayah Banjar Sanga Agung.

Yang membanggakan, dalam pelaksanaannya, hadir juga warga dari luar Sanga Agung. Kali ini, tema diangkat One Team, One RISMALA"

Dewan Pembina RISMALA Miftachur Rohman mengikuti donor darah
Pada kesempatan sama, Dewan Pembina Rismala Miftachur Rohman juga mendukung penuh kegiatan para pemuda tersebut. Bahkan, Rohman juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan menjadi peserta dalam donor.

"Acara ini, acara luar biasa salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam, kami RISMALA akan terus setiap tahun mengadakan acara seperti ini," imbuh Rohman. Rohman yang mengikuti donor darah tersebut mengaku, sebenarnya dirinya takut dengan jarum.

"Ini donor darah pertama kali dalam hidup saya, tetapi Alhamdulillah kesadaran berdonor itu sangat luar biasa, masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan kantong-kantong darah kita," tutur Rohman.

Dia mengingatkan, bahwa setetes darah itu sangat berarti untuk mereka saudara-saudara lainya yang membutuhkan. "Semoga kantong-kantong darah darah kita tadi bisa bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutup notaris muda kenamaan di Kota Denpasar ini. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua