menu
search

Ribuan Warga Hadiri Gerakan Jawa Timur Cinta Papua

Minggu, 01 September 2019 : 22.29
Surabaya - Ribuan warga Surabaya dari. berbagai konunitas mengikuti acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua yang digelar di Monumen Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu, (1/9/2019).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Surabaya menghadiri acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua.

Acara juga diikuti ratusan warga Papua yang ada di Jawa Timur Ratusan warga Papua dari 22 kota/kabupaten di Jatim itu terdiri dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga serta para bekerja. Mereka berbaur, bernyanyi dan berdoa bersama dengan warga Kota Surabaya.

Gerakan Jawa Timur Cinta Papua ini ditutup dengan penandatangan deklarasi yang bertema "Papua adalah Indonesia".

Dalam acara tersebut, tampak beberapa warga mengenakan pakaian adat nusantara. Mereka saling berbagi bunga kepada perwakilan warga Papua dan khalayak yang hadir.

Disela kegiatan Danlantamal V mengatakan bahwa setiap komponen bangsa ini harus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab dengan bersatu, maka pembangunan negara berjalan dengan baik untuk tercapai tujuan nasional yang kita inginkan bersama.

"Papua adalah Indonesia. mencintai Papua bermakna juga mencintai Indonesia. Sebagai anak bangsa, selayaknya tak pernah lepas mencintai untuk Indonesia," terang Tedjo -sapaan akrab Danlantamal V ini. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua