menu
search

Rayakan 74 Tahun TNI AL, Instansi Maritim Bali Latihan Menembak Bersama

Rabu, 11 September 2019 : 12.00
Latihan menembak eksekutif bersama insan maritim wilayah Bali
Denpasar - Latihan menembak eksekutif bersama instansi maritim wilayah Bali digelar dalam memperingati HUT ke 74 TNI AL Tahun 2019, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada ll dihadiri Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Henricus memimpin latihan menembak pistol dan senjata laras panjang bersama para prajurit Lanal Denpasar, pejabat KSOP Kelas I Benoa, Kepala PSDKP Provinsi Bali, Kepala BKSDA Benoa, Kepala Kantor Imigrasi Benoa dan Dirops Jasa Marga Bali Tol.

Latihan menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Bhayangkara Perbakin Bali Jl. WR. Supratman Kesiman Kertalagu, Denpasar. Danlanal mengucapkan selamat datang kepada para pejabat Insan Maritim Bali dan komunitas Pelabuhan Benoa Bali.

"Kegiatan menembak pistol eksekutif ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI AL dengan masyarakat di wilayah kerja Lanal Denpasar Bali," ujar Danlanal.

Diharapkan juga, kegiatan ini menjadi awal yang baik, agar ke depan terus menerus dilaksanakan kegiatan kebersamaan lain seperti olahraga bersama maupun kegiatan yang lain.

Para anggota TNI dan Polri menggunakan senjata pistol jenis G2 Combat, seluruh pejabat melaksanakan menembak dengan jarak 15 dan 20 meter dengan 10 butir peluru, dengan sasaran lesan di lapangan tembak Bhayangkara Perbakin Denpasar.

Henricus menegaskan, latihan menembak rutin tersebut dimaksudkan untuk melatih kepiawaian personel lanal Denpasar selaku penjaga kedaulatan NKRI serta wujud peningkatan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas selaku prajurit TNI apabila mendapat tugas operasi di medan pertempuran.

Juga, untuk menjalin tali silaturahmi dengan Instansi terkait diwilayah kerja Lanal Denpasar-Bali. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua