menu
search

Pimpinan KPK Nurul Ghufron, Sosok Bijak dan Disegani

Sabtu, 14 September 2019 : 22.21
Pimpinan KPK terpilih Nurul Ghufron/nu online
Denpasar - Terpilihnya Dekan Fakultas Hukum Unej (Universitas Jember) Dr. Nurul Ghufron sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat dukungan banyak pihak lantaran selama ini dikenal sebagai sosok yang bijak dan cukup disegani.

Banyak yang memberikan kesaksian dan penilaian positif tentang sosok Ghufron yang selama menjadi salah satu petinggi di kampus Unej. Tokoh pemuda Kota Denpasar, Miftachur Rohman, salah satu orang yang mengaku bangga atas terpilihnya putra asal Sumenep, Madura Jawa Timur itu.

Rohman yang pernah mengenyam pendidikan S2 Kenotaritan di Unej, juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Ghufron. "Pak Ghufron, sosok Dekan yang arif dan bijaksana," ucap Rohman dalam perbincangan, Sabtu (14/9/2019).

Selama dirinya menjadi mahasiswa Unej, mengenal Ghufron sebagai dosen yang disegani para mahasiswanya. "Beliau sedikit bicara, murah senyum tetapi menunjukan kearifan dan dikagumi, selalu memberikan motivasi dan solusi kepada kami," tutur notaris muda di Kota Denpasar ini.

Tentu, sebagai almamater Unej, dirinya juga bangga sebab selama di bangku kuliah banyak mendapatkan ilmu dan sharing tentang banyak hal. "Banyak ilmu yang kami terima, bahkan beliau sudah kami anggap seperti orang tua sendiri," tutur pria asal Tulungagung Jawa Timur ini.

Untuk itu, pihaknya mendoakan agar Ghufron senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Terlebih, saat ini, harus mengemban tugas berat sehingga diharapkan bisa amanah dan bisa memperkuat KPK.

"Saya sekali lagi berharap, Pak Ghufron bisa membangun sinergi, kerja sama dengan institusi negara lainnya dan tidak dikooptasi oleh kepentingan politik, kelompok ataupun golongan," tutu Rohman yang Ketua DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Bali.

Diketahui, Komisi III DPR telah menyelesaikan proses uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK Jumat (13/9/2019) dini hari.

Lima orang terpilih akan memimpin KPK selama empat tahun ke depan. Lima pimpinan KPK tersebut yakni, Nawawi Pomolango, Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata dan Firli Bahuri.

Nama Ghufron yang terpilih sebagai pimpinan KPK terpilih, dikenal satu-satunya yang mempunyai latar belakang sebagai akademisi dan dari usia terbilang yang termuda. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua