Penggunaan PostgreSQL 2019 Penting Bagi Kemandirian Pembangunan Teknologi

Selasa, 10 September 2019 : 04.54
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati
Denpasar - Memasuki era industri 4.0 penggunaan teknologi open source seperti PostgreSQL sangat penting dalam membangun kemandirian bangsa dalam pembangunan teknologi.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan hal itu saat membuka Konferensi PostgreSQL bertempat di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Senin (9/9/2019)

Cok Ace menyampaikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya konferensi Internasional ini di Bali. "Di industri 4.0 penggunaan teknologi open source seperti PostgreSQL sangat penting dalam membangun kemandirian bangsa," katanya menegaskan.

Open Source merupakan darah kehidupan dalam industri 4.0 karena semua connection membutuhkan software yang mudah untuk digunakan.

Terlebih Pemprov Bali dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengembangkan program Bali Smart Island yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung berbagai hal termasuk pembangunan perekonomian Bali.

Pihaknya berharap, hadirnya PostgreSQL memberi hembusan segar bagi perkembangan teknologi di Indonesia dan di Bali khususnya. "Saya harap dengan konferensi ini lahir berbagai pemikiran inovasi yang berguna bagi kehidupan masyarakat dan sejalan dengan arah pembangunan Pemprov Bali,“ imbuhnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam arahannya melalui Video Conference menyambut baik pengembangan open source dan mendorong penggunaan open source baik di Pemerintahan maupun sektor swasta.

"Dengan penggunaan open source ini akan dapat meningkatkan kemandirian bangsa," tutur Rudiantara.

Konferensi PostgreSQL dibuka Wagub Cok Ace berlangsung tiga hari 9-11 September 2019 mengangkat tema “When Profesionals Meet Hackers” juga menghadirkan Pembicara Utama Bruce Momjian, Kohei Kaigai serta Ivan Pachenko. (rhm)

Rekomendasi