menu
search

Pangdam Diponegoro Ingin Satgas Pamtas RI-RDTL Jadi Contoh Prajurit

Rabu, 18 September 2019 : 05.48
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad menyambut pasaukan Pamtas R-RDTL dari Yonif Raider 408/sbh
Semarang - Pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI -RDTL dari Yonif Raider 408/Sbh Kodam IV Diponegoro harus bisa menjadi contoh teladan bagi prajurit lainnya.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Daerah (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, menyambut mereka.

KRI Teluk Manado (TMO)-537 tiba dan sandar di Dermaga Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, KRI ini membawa pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI -RDTL dari Yonif Raider 408/Sbh Kodam IV Diponegoro, Selasa (17/9/2019).

Kedatangan prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 408/Sbh tersebut menggunakan Transportasi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Manado (TMO) - 537 yang dimomandani Mayor Laut (P) Andrik Irwanto.

Pangdam Diponegoro menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para Prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

“Saya merasa bangga, karena berdasarkan laporan, Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari komando atas,” ungkap Pangdam.

Menurutnya, para prajurit boleh bangga dengan prestasi yang telah dicapai, namun harus tetap mempertahankan kredibilitas Satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga.

“Kalian harus menjadi contoh bagi para Prajurit Kodam IV/Diponegoro lainnya dalam bersikap dan bertutur kata dengan senantiasa berpegang teguh pada jati diri TNI,” tegas Mochamad.

Terkait dengan situasi wilayah, Pangdam berharap para prajurit segera menyesuaikan diri kembali dengan lingkungan baik di dalam maupun di luar Satuan. "Sehingga kepulangan dari daerah operasi dapat diterima dengan baik oleh keluarga, kawan maupun oleh masyarakat," sambung Panglima.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan KRI Teluk Manado 537 beserta ABK, yang telah membawa kembali Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha dari wilayah Nusa Tenggara Timur menuju Semarang dengan selamat. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua