menu
search

Mayor Laut Heru Cahyono Jabat Komandan KRI Teluk Manado 537

Kamis, 19 September 2019 : 00.30
Sertijan Komandan KRI Teluk Manado (TMO) -537 di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah
Semarang - Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono resmi menjabat Komandan KRI Teluk Manado (TMO)-537 menggantikan Mayor Laut (P) Andrik Herwanto.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koatmada ll, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Teluk Manado (TMO) - 537 di Geladak KRI TMO - 537 yang sedang Sandar di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu 18 September 2019.

Serah terima jabatan dilakukan secara militer dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Heri Winarno.

Tampak hadir dalam pada kesempatan tersebut Komandan KRI Teluk Amboina-508 Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Komandan KRI Teluk Hading-538 Mayor Laut (P) Roni dan undangan lainnya.

Dansatlinlamil Jakarta Winarno mengatakan, Sertijab di lingkungan TNI AL adalah hal biasa dan akan terjadi, hal tersebut adalah sebagai upaya regenerasi sesuai dengan tuntutan organisasi.

"Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada perwira pilihan lainnya guna mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas tugas yang diemban," terang mantan Asops Danlantamal V ini.

Jabatan Komandan KRI lanjut Winarno, jabatan strategis yang memiliki power dan kewenangan yang sangat luas, oleh karena itu berbanggalah bagi perwira TNI AL yang terpilih oleh pimpinan TNI AL dan negara untuk menjabat sebagai Komandan KRI.

Sebagai pimpinan di kapal, seorang Komandan KRI harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka, hendaknya seorang Komandan dapat di jadikan sebagai seorang guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya.

"Oleh sebab itu bersikaplah dewasa, arif dan bijaksana dalma mencermati setiap situasi yang ada serta hindari semua pelanggaran pelanggaran yang dapat meeugikan diri sendiri, keluarga dan organisasi," sarannya.

Dibagian akhir, inspektur upacara juga mengucapkan selamat kepada Mayor Laut (P) Andrik Herwanto atas jabatan barunya sebagai Komandan KRI Bintuni 520 serta mengucapkan terima kasih atas Pengabdian, Dedikasi serta Prestasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Dan KRI TMO 537. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua