menu
search

I Made Dirga Ketua DPRD Tabanan Masa Jabatan 2019 - 2024

Rabu, 04 September 2019 : 13.56
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Tabanan yang baru, I Made Dirga
TABANAN - Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Gusti Ayu Susilawati memandu pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan Masa Jabatan tahun 2019 - 2024 dalam serangkaian Rapat Paripurna ke 12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019 di Ruang Sidang DPRD Tabanan, Bali, Rabu (4/9/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bali Nomor 1941/01-A/HK/2019 tanggal 2 september 2019 tentang peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabanan masa jabatan tahun 2019-2024, Ketua DPRD Tabanan dijabat I Made Dirga sedangkan Wakil Ketua DPRD dijabat Ni Made Meliani dan Ni Nengah Sri Labantari.

Ketua DPRD Tabanan yang baru I Made Dirga seusai pengucapan sumpah dan penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah Janji dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Bupati Tabanan dan seluruh undangan yang hadir.

Menurut Dirga, tugas, fungsi dan tanggung jawab dewan harus menjadi landasan berpikir dalam menyusun alat kelengkapan DPRD.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh anggota DPRD Kabpaten Tabanan periode 2019-2024 senantiasa meningkatkan kinerja lembaga DPRD dan berjuang dengan segenap daya dan upaya agar dapat mensejahterakan masyarakat.

“Satu hal yang harus kita tanamkan adalah bahwa fasilitas yang tersedia dan yang akan disediakan bukan merupakan tujuan, tapi sarana yang harus kita manfaatkan dalam mengoptimalkan kinerja lembaga,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya usai pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Tabanan menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar tugas dan tanggungjawab Pimpinan DPRD dapat diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah saudara/saudari sebagai Ketua dan Wakil Ketua yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi,” ujarnya.

Bupati Tabanan juga mengharapkan segenap jajaran anggota dewan memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah yang diemban dapat dilakukan dengan penuh tanggungjawab oleh Pimpinan Dewan.

Hal ini karena peran DPRD Tabanan sangat strategis dalam mewujudkan kedaulatan rakyat dan menciptakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Oleh Karena itu, hubungan yang harmonis dan sinergis merupakan kunci utama untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni mewujudkan masyarakat yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi, Tabanan Serasi,” tegasnya. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua