menu
search

Gempa M 6.0 Tuban Jatim Dirasakan Hingga Bali

Kamis, 19 September 2019 : 15.19
Gempa M 6.0 berpusat di Tuban, Jawa Timur / bmkg
Denpasar - Gempa berkekuatan M 6.0 yang berpusat di 56 Km Barat Daya Tuban Jawa Timur dirasakan sampai ke Pulau Bali saat warga tengah beraktivitas.

Data BMKG terjadi pada Kamis (19/9/2019) terjadi sekira pukul 14.31 WIB, berada di kedalaman 648 Km, lintang 6.43LS dan bukur 111.82 BT. Dari laporan BMKG juga diketahui, gempa cukup kuat itu tidak berpotensi tsunami.

Kuatnya gempa di Jawa Timur bahkan dirasakan sampai di Pulau Dewata. Warga di sejumlah kabupaten seperti Badung, Jembrana dan Kota Denpasar, merasakan getaran gempa.

"Terasa Keras sekali gempanya tadi," ucap Sukarda warga Kuta Selatan, Badung. Warga juga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri akibat kerasnya gempa seperti disampaikan Siti Khotiah warga Sading, Kecamatan Mengwi, Badung.

Belum sempat hilang kekagetan warga, kembali dikejutkan gempa susulan meski getarannya dalam sekala lebih kecil dan tidak berlangsung lama.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan atau jatuhnya korban akibat gempa tersebut.

Rentin tetap meminta warga tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada, tidak terpancing infomasi hoax terkait gempa dan tetap mengikuti informasi dari sumber resmi dari BMKG. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua