menu
search

Ciptakan Udara Bersih, Bali Rancang Kebijakan Mobil dan Motor Listrik

Minggu, 01 September 2019 : 07.57
Gubernur Bali I Wayan Koster
Denpasar - Dalam mewujudkan udara yang bersih Pemerintah Provinsi Bali tengah merancang kebijakan yang mendukung pembangkit listrik energi terbarukan termasuk keberadaan mobil dan motor listrik.

Kebersihan lingkungan udara, menjadi perhatian mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

"Kita ingin udara di Bali ini bersih dan sehat, airnya juga sehat, makanannya juga sehat, lewat pertanian organik. Sehingga visi kita yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali, untuk menjaga kesucian alam Bali sekala dan niskala, bisa tercapai," harapnya di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Centre, Denpasar pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Hanya saja, diakuinya, untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah perkara mudah. Sangat dibutuhkan komitmen dan kerja keras.

Oleh sebab itu, ia bekerja secara sungguh-sungguh tiap hari demi tersusunya regulasi yang akan menjadi pondasi pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

"Akhir tahun ini saya targetkan semua kerangka kebijakan sudah rampung, sehingga tahun 2020, saya akan mulai turun ke masyarakat (blusukan,red)," tandasnya.

Untuk itu, dia mengharap dukungan media, seluruhnya agar bisa membantu mensosialisasikannya ke masyarakat, demi pembangunan Bali yang lebih baik. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua