menu
search

Aparat dan Masyarakat Cilacap Dukung Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Kamis, 12 September 2019 : 17.12
Cilacap - Dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019, aparat TNI - Polri bersama masyarakat lainnya mendukung gerakan bersih laut dan pantai di Obyek Wisata Benteng Pendem Cilacap, Jawa Tengah.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana memimpin pelaksanana apel, Kamis (12/9/2019).

Danlanal menjelaskan, dalam aksi bersih-bersih laut dan pantai, pihaknya mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Cilacap untuk sadar akan bersih laut dan pantai.

Indonesia merupakan negara terbesar kedua di dunia sebagai penyumbang sampah, dimana 50 persen diantaranya terdapat di laut dan pantai.

“Harapan kita, untuk masyarakat jangan membuang sampah ke laut, karena itu membahayakan kelangsungan bagi ekosistem di laut,” ujar Lumaksana.

Tampak hadir mendampingi Danlanal dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Disperkimta Cilacap Ir. Sujito, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Cilacap Henda Vini Kartomo, SE, M., Kepala GM PT. Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Intan Ali Sodikin, Kepala KSOP Kelas II Cilacap Wigyo S. Sos, MH, Kabasarnas Cilacap Mulyono. (yud)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua