menu
search

Anwar dan Cut Rizka Siap Angkat Wisata Sejarah dan Kuliner Bireuen

Sabtu, 07 September 2019 : 22.25
Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019, Anwar Mizan dan Cut Riska Kamila/ist
Bireun - Anwar Mizan dan Cut Riska Kamila, Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 akan bersaing di Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019 8-11 September 2019 di Kota Banda Aceh.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh akan mengusung tema ”Peran Millenial Aceh Menuju Era Industri Pariwisata 4.0”.

Karenanya, sebelum memulai karantina Anwar dan Cut sudah mempersiapkan diri dari segi mental, ketenangan dan ilmu (keagamaan, kepariwisataan, dan kebudayaan).

Dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019 kali ini, Anwar dan Cut juga siap untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bireuen.

Menurut Anwar, banyak potensi Bireuen, harus dikunjungi baik wisata sejarah yang sangat kental kedaerahannya. Ada wisata kuliner yang sangat memanjakan lidah antara lain Sate Geurugok yang sudah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Selanjutnya Bakso Gatok Kutablang yang lezat melekat dan ada juga Rujak Manis Kutablang yang sudah ada sejak tahun 1974 dengan kualitas rasa tinggi yang masih bertahan sampai dengan sekarang.

Kemudian, ada wisata arung jeram untuk menguji adrenalin di Krueng Peusangan dari KM 35 Pante Peusangan sampai dengan Sarah Sirong. Wisata alam sangat unik dan eksotis yaitu Air Terjun Piramida di Gampong Alue Barat Kecamatan Samalanga.

Tak ada kata bosan, untuk para pecinta backpacker bisa bermalam dalam tenda di Gle Glok Kecamatan Juli yang menawarkan sisi ketenangan menikmati indahnya malam di Kota Bireuen dari ketinggian.

“Ditemani api unggun dan cahaya bintang dipastikan anda akan rindu kembali ke tempat ini” ucap Anwar.

Dari segi budaya, Bireuen mempersembahkan atraksi budaya Rabbani wahed yang sangat atraktif dan telah mendapatkan penghargaan warisan budaya tak benda pada tahun 2015.

Anwar Mizan dan Cut Riska Kamila akan membawakan busana adat daerah yang merepresentasikan kekayaan budaya di Tanoh Jeumpa.

Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 ini, akan mempresentasikan potensi wisata di Bireuen berikut dengan penampilan bakat yang akan memuat unsur budaya dan sejarah didalamnya.

Anwar berharap agar pemerintah, masyarakat, duta wisata, pedagang, pemuda dan pengunjung untuk lebih saling berperan aktif agar pariwisata di Kabupaten Bireuen kedepan lebih maju dan kreatif. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua