menu
search

Tiga Kader Resmi Duduki Dewan, NasDem Siap Kritisi Pemkot Denpasar

Jumat, 09 Agustus 2019 : 22.43
Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar Dewa Budiasa dan caleg terpilih AA Gede Ngurah Widiada (kanan)
Denpasar - Setelah KPU resmi menetapkan kursi dan tiga caleg terpilih Partai NasDem menjadi anggota DPRD Kota Denpasar mereka langsung tancap gas siap mengkritisi jalannya pemerintahan di Kota Denpasar.

Menurut Agung Widiada yang akrab disapa Turah Widiada, dengan kenqgotaan bertambah dari satu menjadi tiga wakil rakyat serta telah membentuk fraksi gabungan, tentunya akan semakin memperkuat secara kelembagaan dan keanggotaan sebagai petugas partai NasDem di dewan.

"Tentu kami akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat secara benar dan penuh tanggungjawab," ujar Turah Widiada usai menghadiri Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Caleg terpilih DPRD Kota Denpasar periode 2019-2024, Jumat (8/8/2019).

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah terkait politik anggaran pemerintah Kota Denpasar. "Dalam APBD kota ke depan kami berharap lebih berpihak kepada kebutuhan publik yang lebih nyata," tegas politikus senior dan Penglingsir Puri Peguyangan itu.

Turah Widiada mencontohkan, agar anggaran lebih diarahkan untuk mendanai pembangunan jalan, sekolah, juga fasilitas kesehatan. Juga, dimanfaatkan untuk mengantisipasi penyediaan VAR bagi penyakit rabies dan vaksin terhadap anjing agar secara berkelanjutan terus dlaksanakan.

Selanjutnya, penggunaan anggaran yang sifatnya hannya untuk kegiatan seremonial perlu terus diefisiensikan. "Kami juga minta agar penangan masalah sampah diperhatikan secara terpadu di hulu, dengan berkerjasama melibatkan berbagai pihak," sambungnya.

Penting untuk melibatkan kelompok kelompok masyarakat terus ditingkatkan sehingga ada partispasi publik dalam memperkuat civil society.

"Intinya kami akan menjadi mitra pendukung pemerintah yang kritis dan konsisten serta konstruktif dalam mengartikulasi aspirasi masyarakat sehingga terjadi gregasi melahirkan kebijakan berpihak kepada kebutuhan ril masyarakat Denpasar," Turah Widiada menegaskan.

Pihaknya juga berharap, pemerintah bisa melahirkan kebijakan yang populis tidak sekedar untuk pencitraan semata.

Bagaimana output hannya sekedar prestasi yang bersifat politis. Saatnya untuk lima tahun kedepan bersama mengawall politik anggaran di kota Denpsar yang berorentasi pada tepat Guna dan bermanfaat.

"Fraksi Restorasi Solidaritas berkomitmen terdepan menyampaikan ide & gagasan untuk mencapai benefit buat masyarakat kota Denpsar," demikian Turah Widiada.

Caleg Terpilih Partai NasDem
  1. Denpsar utara (Dapil3) .A.A Ngurah Gede Widiada
  2. Denpsar Timur (Dapil 4) Wayan Gatra
  3. Denpasar Selatan (Dapil 5) Made Yogi Dwi Arya Putra
(rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua