SMK Penerbangan Cakra Nusantara Gelar Workshop Bagi Tenaga Pendidik Tahun 2019/2020

Minggu, 25 Agustus 2019 : 08.34
Pelatihan dan workshop bagi tenaga pendidik di SMK Penerbangan Cakra Nusantara
Denpasar - SMK Penerbangan Cakra Nusantara, sekolah vokasi menengah pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang bergerak di bidang penerbangan menggelar pelatihan dan workshop bagi tenaga pendidik tahun ajaran baru 2019/2020.

Pendidikan formal menjadi yang utama di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Demikian juga, kualitas tenaga pendidik, menjadi hal utama berjalannya suatu pendidikan dan pembelajaran di sekolah yang beralamat di Jalan Drupadi No. 25 Denpasar, Bali.

Pelatihan dan workshop bagi tenaga pendidik, menjadi penting dalam memulai tahun ajaran baru 2019/2020, karena SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah terakreditasi A (Unggul) dengan nomor : 761/BANP-SM/LL/XII/2018.

Demi mempersiapkan Generasi Menuju Indonesia Emas Bidang Penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan khususnya Pendidikan Vokasi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendatangkan narasumber terpercaya.

Narasumber yang cukup kompeten itu diantaranya Prof. Dr. I Nyoman Dantes yang membahas tentang Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi.

Melalui penerapan Kurikulum 2013 Revisi, riil dan sudah terstandarisasi Indonesia Association Aviation School, ber-ISO 9001:2015 dan Sinkron dengan User di luar negeri, SMK Penerbangan Cakra Nusantara menekankan pada praktek.

Hal ini, selaras dengan konsep pemerintah, yaitu 3 Semester PKL atau Magang, 2 Semester Teori, 1 Semester fokus uji Kompetensi. Kemudian, Drs. I Gusti Ngurah Wijaya, M.Pd juga memberikan ilmu tentang Kebijakan dan Karakterisktik Pengajaran Kurikulum 2013 Revisi di SMK.

Sedangkan, narasumber lainnya Dr. Ni Made Ratminingsih, M.A, akan fokus membahas tentang Desain dan Pola Pembelajaran Terbaru sesuai Revolusi Industri 4.0. Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd, menegaskan, praktek menjadi penting ketika kita bersekolah kejuruan.

"Dengan praktek langsung, maka pengalaman belajar akan lebih banyak didapatkan sehingga segala ilmu dapat tertanam dengan mudah di konsep siswa," tutur Indra.

Adapun jurusan tersedia adalah Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Teknik Transmisi Telekomunikasi (Penerbangan), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics).

Bagi adik adik SMP atau sederajat yang tertarik berkarir di bidang Penerbangan dan Kedirgantaraan dapat datang langsung ke Jalan Drupadi No. 25 Denpasar hub (0361) 4742600, Hp 081237098090 atau kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id. (*)
Bagikan Artikel

Rekomendasi