menu
search

Skutik Penjelajah Honda ADV150, Hadirkan Kenyamanan Berkendara Segala Medan

Sabtu, 10 Agustus 2019 : 23.30
Performa ADV 150 sangat nyaman dikendarai, rasanya halus baik di tanjakan maupun di perkotaan/Astra Motor Bali
Denpasar - Menikmati serunya touring dengan medan menantang seperti pegunungan dan lembah di Pulau Bali yang indah itu semakin sempurna saat Honda ADV150 menjadi pilihan berkendara.

PT Astra Honda Motor (AHM) berbagi kesenangan berkendara pertama kalinya mengendarai motor skutik terbaru di ajang World Premiere Riding Experience Honda ADV150 di Bali selama dua hari Jumat-Sabtu 9-10 Agustus 2019.

Dalam touring hari kedua, sebanyak 52 jurnalis, blogger dan komunitas motor Honda di Bali, berkesempatan menjajal performa skutik penjelajah menawan itu.

Menempuh jarak jauh sekira 254 kilometer, rombongan bergerak dari Mal Bali Galeria menuju ke rute menantang melewati beberapa daerah dengan pemandangan indah mulai Kabupaten Tabanan, Badung dan Bangli.

Seluruh peserta touring benar-benar menikmati perjalanan cukup jauh itu, karena terasa begitu nyamannya mengendarai skutik yang cukup kaya dengan fitur-fitur mutakhir.

Saat menikmati keindahan di Jatiluwih peserta mengikuti ksseruan game
Saat menuju kawasan obyek wisata Jatiluwih di Kabupaten Tabanan sebagai warisan budaya dunia yang ditetapkan UNESCO, rasa capek terasa terobati. Medan-medan terjal berliku dengan pemandangan indah di sekitarnya, semua berhasil ditaklukkan ADV150 tanpa hambatan berarti.

"Sempat saya geber menyentuh angka 85 spedometer, terasa nyaman, bagus," ujar Eyang salah satu komunitas Honda asal Gianyar yang ikut dalam kegiatan. Tiba di Jatiluwih, peserta menikmati sejenak sedapnya kopi dan teh beras merah serta jajanan hasil pertanian organik.

Tak sedikit riders yang memanfaatkan kesempatan di Jatiluwih untuk mengambil spot-spot menarik untuk foto bersama maupun swafoto. Kehadiran rombongan touring Honda ADV 150 sempat menarik perhatiannya wisatawan yang tengah menikmati keindahan Jatiluwih.

Pihak panitia juga memberikan game-game menarik dan seru yang cukup bisa menjadi hiburan tersendiri dan melepas ketegangan. Perjalanan yang memacu adrenalin dilanjutkan menuju Kintamani Bangli, dengan lebih dulu singgah di Jembatan Tukad Bakung di Desa Plaga Kecamatan Petang, Badung.

Saat tiba di jembatan terpanjang dalam Bali itu, kembali game seru disiapkan untuk menghibur rombongan bikers yang didominasi kaum pria itu.

Selepas jembatan Tukad Bakung, rombongan bergerak dengan tertib dan lancar, menuju jalanan berliku naik turun pegunungan yang cukup sejuk dikelilingi tanaman menghijau kebun rakyat di sepanjang jalan.

Jalanan berliku menanjak maupun turunan di tebing dan pegunungan menghadirkan sensasi tersendiri bagi bikers yang memakai semua perlengkapan touring dan memenuhi syarat safety riding Cari_Aman.

Setelah beberapa jam menyusuri keindahan alam Bali, akhirnya rombongan memungkasi dengan santap siang bersama dengan suguhan hamparan danau dan kaldera Gunung Batur yang menakjubkan bagi semua mata yang memandang.

Setelah mengambil spot foto menarik di Kintamani, rombongan dengan tertib dalam satu barisan bergegas pulang kembali menuju Mall Bali Galeria. Akhirnya, para peserta tiba dengan selamat di lokasi finish dengan perasaan puas.

"Performa ADV150 sangat nyaman dikendarai, rasanya halus baik di tanjakan maupun di perkotaan," ucap salah seorang anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Bali. Soal performa ketangguhan dan kenyamanan ADV150 ini memang tidak bisa dipungkiri.

Rombongan touring saat berada di Tukad Bakung, Badung
Jesse Juliet selaku People & Channel Spv Astra Motor Bali saat paparan product knowledge di hadapan media menyatakan, desain bodi Honda ADV150 yang futuristik dan manly, sesuai karakter pengendara yang aktif.

Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) sehingga menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.

"Memang produk ini lebih untuk yang ke hobi, yang ingin touring-touring," tuturnya.

Saat ini, lanjut Jessi, kaum pria yang ingin tampil lebih macho atau manly itu bukan dari pembawaannya tetapi karena barang-barang yang dipakai, salah satunya apa yang dikendarai yakni Honda ADV150.

Disain skutik besutan anyar Honda itu lebih menajam sehingga lebih diperuntukkan bagi kaum pria. Meski demikian, tidak sedikit kaum perempuan yang tertarik dan membeli ADV 150 seperti saat digelarnya pameran di MBG Kuta.

Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 38.050.000 (On The Road Bali) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua