menu
search

Sinergi KPPU dan Kodam Brawijaya Wujudkan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Sabtu, 31 Agustus 2019 : 07.38
Komisioner KPPU Afif Hasbullah saat auidensi dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi/ist
Surabaya - Komisioner KPPU, Afif Hasbullah menegaskan sinergi yang dibangun bersama Kodam V/Brawijaya diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Afif yang didampingi Kepala Kanwil IV KPPU Surabaya, Dendy R. Sutrisno saat melakukan Audiensi dengan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Tujuan kegiatan audiensi ini adalah untuk menginternalisasi nilai-nilai persaingan usaha di lingkungan Kodam V Brawijaya.

Afif juga menyampaikan bahwa Kantor Perwakilan Daerah KPPU Surabaya telah bertransformasi menjadi Kantor Wilayah IV KPPU yang mempunyai wilayah kerja Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali, NTB, dan NTT.

"Sinergi antara KPPU dan Kodam Brawijaya perlu dilaksanakan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja Kodam V Brawijaya maupun Kanwil IV KPPU", jelas Afif, Jumat 30 Agustus 2019.

Diharapkan, pemahaman mengenai persaingan usaha dan kemitraan dapat menambah keilmuan bagi binaan Kodam V Brawijaya untuk mengelola usaha dengan profesional.

Selain itu. kedepannya ada asistensi dari KPPU melalui Kanwil IV KPPU untuk pembuatan perjanjian kemitraan bagi binaan Kodam V Brawijaya khususnya Koperasi dan usaha mikro kecil.

"Saya mengapresiasi inisiatif KPPU untuk membuka networking Kodam V Brawijaya," ungkap Mayjen Wisnoe.

KPPU berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 1999 mempunyai kewenanngan penegakan hukum persaingan usaha, advokasi kebijakan, dan notifikasi merger serta pengawasan kemitraan berdasarkan UU Nomor 20 tahun 2008.

Diharapkan dapat membantu peningkatan ekonomi rakyat dengan mengembalikan prinsip dasar koperasi melalui kemitraan ataupun advokasi kebijakan. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua