menu
search

Peringati HUT Kemerdekaan, Pewarta Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 12 Agustus 2019 : 21.59
Ketua Pewarta Made Donny Darmawan (kanan) memimpin langsung pemasangan bendera merah putih ukuran kecil di spion sepeda motor yang berhenti saat lampu merah
TABANAN - Guna menyemarakkan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Indonesia, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) membagikan 178 lembar bendera merah putih ukuran kecil kepada pengendara di perempatan Trafick light Jalan Pahlawan depan Kantor Bupati Tabanan,Bali, Senin (12/8/2019).

Ketua Pewarta Made Donny Darmawan memimpin anggotanya melakukan pembagian ratusan bendera tersebut yang langsung dipasangkan di spion sepeda motor dan mobil yang berhenti saat lampu merah.

Para pengendara dan sopir yang kendaraannya dipasangi bendera tampak senang. bahkan ada yang minta lebih dari satu.

"Pembagian bendera yang kami lakukan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019," ujar Donny di sela-sela kegiatan pemasangan bendera.

Menurut Donny Darmawan, pembagian dan pemasangan bendera yang nilainya tidak seberapa tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu pengendara dan sopir lainnya untuk membeli dan memasang bendera di spion kendaraannya sehingga peringatan Hut Kemerdekaan tampak lebih semarak.

“Mengibarkan bendera merah putih idealnya tidak hanya di depan rumah saja. Tapi juga perlu dipasang di kendaraan masing-masing sehingga suasana peringatan HUT Kemerdekaan bisa lebih terasa dan memberikan makna tersendiri," paparnya.

Aksi Pewarta bagi-bagi bendera merah putih tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang saat itu juga langsung memasang bendera merah putih di mobil dinasnya.

"Saya memberikan apresiasi positif dan dukungan terhadap aksi Pewarta bagi-bagi bendera merah putih. Aksi Pewarta hari ini memberikan inspirasi. Saya akan segera memerintahkan Pak Sekda agar membuat surat edaran pemasangan bendera merah putih di kendaraan," katanya.

Menurut Wabup Sanjaya, surat edaran tersebut isinya agar PNS di lingkungan Pemda Tabanan baik itu tingkat desa, kecamatan maupun kabuapten memasang bendera merah putih di kendaraanya.

“Kalau bukan kita siapa lagi? Saya akan segara perintahkan Pak Sekda membuat Surat Edaran agar seluruh pengawai mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten memasang bendera merah putih di kendaraanya,” tegas Wabup Sanjaya. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua