Peringatan 73 Tahun, Jalasenastri Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

Selasa, 20 Agustus 2019 : 10.05
Denpasar - Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Jl. Rama no.22 Delod Peken, Tabanan, Bali, Selasa (20/8).

Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Lina Henricus Prihantoko memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga diikuti seluruh pengurus dan anggota Jalasenastei Lanal Denpasar.

Kegiatan ziarah di TMP beralamat Jl. Rama no.22 Delod Peken, diisi mengheningkan cipta dipimpin Lina Henricus, dilanjutkan peletakan karangan bunga, penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Lina berharap, melalui ziarah ini dapat menjadi pengingat bahwa suatu hari nanti kita akan sama terbaring diperistirahatan terakhir. "Hal ini dapat menginspirasi kita dan generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini," terangnya.

Selain itu, ziarah sarana mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia.

"Harapannya, agar generasi muda mampu mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," ucap Lina.

Diakhir kegiatan, pemberian cinderamata kepada para pengurus TMP Pancaka Tirta Kabupaten. Tabanan sebagai bentuk rasa terima kasih telah mendukung dan berpatisipasi dalam tabur bunga. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi