menu
search

Mantap, Jegeg Bagus Tabanan Dinobatkan Menjadi Jegeg Bagus Bali 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 : 19.45
Jegeg Bagus Duta Tabanan yang menjadi Jegeg Bagus Bali 2019 berfoto bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya (Istri Wabup Tabanan) dan Ny. Putri Suastini Koster (Istri Gubernur Bali)
TABANAN - Pasangan Jegeg Bagus Tabanan Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, yang menjadi Duta Tabanan dalam ajang Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2019, meraih prestasi terbaik sehingga dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Bali 2019 pada malam grand final Jegeg Bagus Bali 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center Denpasar, Sabtu (10/8/2019) malam.

Penilaian Jegeg Bagus Bali 2019 terbagi menjadi beberapa sesi, di antaranya sesi malam fashion show yang dilaksanakan pada tanggal 8 agustus 2019, dan malam bakat pada tanggal 9 agustus 2019.

Dari kedua sesi tersebut, Jegeg Bagus Duta Kabupaten Tabanan yang mengangkat kearifan lokal yakni Wisata Pura, Puri, Rekreasi dan Kuliner Khas asal Blayu, Marga tersebut berhasil mengungguli seluruh kontestan sehingga dinobatkan menjadi Jegeg Bagus Bali 2019 yang akan menjadi Duta Wisata dan Budaya Bali, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti event tingkat Nasional maupun Internasional.

Kemenangan Jegeg Bagus Tabanan sebagai Jegeg Bagus Bali semakin lengkap terasa, mengingat acara grand final Jegeg Bagus Bali 2019 tersebut disaksikan secara langsung dari awal oleh Istri Wabup Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebagai bentuk apresiasi dan support kepada Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi.

Terkait prestasi yang diraih Jegeg bagus Duta Tabanan tersebut, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan ini memberikan apresiasi positif dan dukungan penuh.

"Prestasi yang diraih Jegeg Bagus Duta Tabanan ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa bagi Tabanan sekaligus kado special untuk Tabanan saat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya berterus-terang.

Menurut Rai Wahyuni, ke depan dirinya akan lebih mensupport kegiatan Jegeg Bagus Tabanan, agar di tahun-tahun berikutnya Tabanan bisa mempertahankan gelar Jegeg Bagus Bali ini.

"Saya mohon dukungan semua pihak, yakni seluruh elemen masyarakat Tabanan untuk selalu mesupport generasi muda Tabanan untuk berbuat yang terbaik untuk Tabanan,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk melakukan sesuatu hal yang baik itu tidak hanya cukup dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat Tabanan, sehingga program Pemerintah, khususnya sektor pariwisata di Tabanan bisa diwujudkan melalui kontes Jegeg Bagus ini.

“Terimakasih juga Saya ucapkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan dan paguyuban Jegeg Bagus Tabanan serta alumni Jegeg Bagus Tabanan karena telah membantu dalam persiapan duta Kabupaten Tabanan maju ke Provinsi hingga menjadi yang terbaik dan dinobatkan sebagai juara,” tambahnya.

Pada kegiatan yang mengambil tema Citta Rasa Karsaning Kerthi tersebut juga dihadiri oleh Ny. Putri Suastini Koster dan beberapa duta wisata dari berbagai Daerah di Indonesia, diantaranya, Abang None Jakarta, Dimas Diajeng Jogjakarta, Raka Raki Jawa Timur, Mas Mbak Jawa Tengah, Mojang Jajaka Jawa Barat, dan Uda Uni Sumatra Barat.

Dari hasil Grand Final Penilaian Jegeg Bagus Bali 2019, runner up pertama diraih Jegeg Buleleng dan Bagus Denpasar, Runner up ke dua diraih Jegeg Karangasem dan Bagus Gianyar, Runner up ke tiga diraih Jegeg Badung dan Bagus Karangasem.

Sementara Runner up ke empat diraih Jegeg Gianyar dan Bagus Badung, sedangkan Runner up ke lima diraih oleh Jegeg Denpasar dan Bagus Buleleng. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua