menu
search

Lagu Yamko Rambe Yamko Getarkan Panggung Sanur Village Festival 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 : 20.37
Ribuan penonton padati panggung Sanur Village Festival 2019
Denpasar - Penampilan Trio Lestari di panggung Sanur Village Festival XIV membuat ribuan pengunjung histeris, terlebih para penonton perempuan yang didominasi generasi milenial menyanyikan lagu untuk Papua Yamko Rambe Yamko.

Trio Lestari terdiri tiga musisi yang melahirkan lagu-lagu yang mewakili galau dan suasana hati anak muda.

Mereka adalah Sandhy Sondoro, Glenn Fredly dan Tompi. Ketika tampil di malam pembukaan festival, Rabu (21/8/2019) malam, trio ini diiringi Mostly Jazz Group yang dikomandani Indra Lesmana.

Tak hanya itu, Trio Lestari juga bisa membuat penonton menahan napas. Glen mengawali kekagumannya terhadap masyarakat Bali yang dikenal ramah, tak membedakan warna kulit, agama, suku, maupun ras wisatawan yang datang ke pulau ini.

Dia berharap kondisi ini juga terjadi di seluruh wilayah Tanah Air, termasuk Papua yang sedang didera unjuk rasa akibat rasisme. Untuk itu, Trio Lestari mengajak semua tetap bersatu.

“Malam ini, kami tak hanya ingin menghibur, tapi juga ingi bilang sudahilah oknum-oknum yang mediskreditkan warna kulit dan ingin memecah belah,” katan Glenn.

Ia pun mengajak pengunjung menyanyikan lagu asal Papua yang sangat populer ‘Yamko Rambe Yamko’ yang menggetarkan panggung dan menyentuh hati penonton .

Beberapa penonton tampak tercekat. Sunggu mengharukan, apalagi trio ini melanjutkan dengan lagu John Lennon ‘Imagine’ yang mendambakan perdamaian dan persatuan.

Kemudian, Tompi mulai menyanyikan 'Menghunjam Jantungku', para penonton kian merangsek ke depan sambil ikut bernyanyi.

Ketika berakhir dan akan melanjutkan lagu berikut Sandhy dan Tompi meledek Glenn yang masih pengantin baru. Glenn baru saja mengakhiri masa duda dan menikahi Mutia Ayu pada 19 Agustus 2019.

Gantian Sandhy yang dikerjain dua mitranya itu, karena hingga kini juga masih betah menduda.

Lantas, mereka membawakan lagu ‘Nurlela’ dan mengajak seorang penonton perempuan ke atas panggung. Glenn pun meminta Sandhy merayu dan mengubah syair ‘Nurlela’ dengan nama si gadis, Adela.

Jeda di antara lagu lagi-lagi dengan kocak personel trio saling bercanda. Sejurus kemudian mengalunlah lagu ‘Takdir Itu Kamu’ disambung dengan ‘Gelora Cintaku’ yang pertama kali diperkenalkan ke publik sekitar 6 tahun silam.

Sambutan penggemar yang gegap ikut menyemarakkan malam di ajang tahunan itu yang dipadati ribuan warga. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua