Karyawan Ensenval Antusias Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara Astra Motor Bali

Senin, 26 Agustus 2019 : 13.53
sosialisasi tentang keselamatan berkendara dari team safety riding Astra Motor Bali
Denpasar – Ratusan karyawan PT Enseval antusias mengikuti sosialisasi tentang keselamatan berkendara dari team safety riding Astra Motor Bali. Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Astra Motor Bali itu, bekerjasama dengan Ditlantas Polda Bali digelar Sabtu, 24 Agustus 2019.

Kegiatan edukasi safety riding kepada karyawan itu dipusatkan di PT Enseval Putera Megatrading Tbk di jalan Raya Sempidi Denpasar.

Sebanyak 120 orang karyawan mengikuti kegiatan yang di awali dengan pemaparan dari Ditlantas Polda Bali memberikan pemahaman materi tentang aturan lalu lintas yang berlaku,perilaku berkendara yang baik, serta rambu-rambu yang wajib dipatuhi.

Himbauan dari kepolisian untuk selalu berhati-hati dalam pekerjaan mereka dalam mobilisasi menggunakan kendaraan roda dua.

Kemudian, mmateri yang dibawakan oleh team safety riding, pengarahan tentang berkendara aman dalam programnya #Cari_Aman untuk sadar akan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Penyampaian materi pada edukasi kali ini, Instruktur Safety Riding menekankan pentingnya visor(kaca) helm bagi keselamatan, karena penglihatan merupakan organ terpenting dalam berkendara yang wajib dilindungi oleh visor dari terpaan debu, air hujan bahkan serangga saat berkendara.

Arfi Christiawati dari perwakilan PT Enseval.mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini karena posisi (kantor) berada di jalan yang sangat padat dan rawan kecelakaan.

"Adanya ilmu dari Honda dan Polda Bali bisa membuat karyawan kami lebih Cari Aman dijalan raya," ungkap Arfi.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi mengungkapkan, selain sosialisasi keselamatan berkendara, materi peraturan lalulintas, kemudian dilanjutkan praktek skill dan tips berkendara.

"Mereka juga mengikuti berbagai games dan kuis menarik dengan beragam hadiah menarik," imbuhnya.

Pelatihan dan edukasi for Private Company ini diberikan agar dapat menularkan virus Cari_aman selain di antara para karyawan, juga diharapkan dapat diteruskan ke keluarga masing-masing.

"Dengan sharing informasi ini dapat menambah pengetahuan para peserta tidak hanya sebatas keselamatan berkendara juga memperhatikan kondisi helm yang layak dan sebagai pelindung kepala,” ungkap Iswahyudi. (rhm)

Rekomendasi