Juarai Deliveryman KLHN 2019, Susrama Tak Henti Tingkatkan Kepuasan Konsumen

Selasa, 13 Agustus 2019 : 23.44
I Nyoman Susrama wakil deliveryman dari Dealer 63 Sejahteraa Singaraja meraih juara 3 di ajang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN)
Denpasar - I Nyoman Susrama perwakilan deliveryman dari Dealer 63 Sejahtera Singaraja meraih juara 3 kategori Deliveryman Wing Dealer dalam ajang bergengsi bergengsi Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019.

Senyum bahagia dan haru terlihat jelas di wajah perwakilan kontestan Astra Motor Bali, setelah dirinya dinyatakan sebagai pemenang ketiga. Perjuangan Susrama sekaligus mewakili Main Dealer Astra Motor Bali hingga menuju kontes Nasional dilalui dengan semangat sepenuh hati.

Tak lupa. bimbingan pimpinan Dealer 63 Sejahtera Singaraja, serta komunikasi yang baik memudahkannya untuk selalu konsisten memberikan layanan yang terbaik sesuai fungsinya sebagai deliveryman.

Susrama tidak hanya sebatas menghantarkan sepeda motor Honda, namun dia juga membangun kedekatan emosional dengan konsumennya dengan cara menyempatkan waktu untuk mengobrol dan sharing tentang banyak hal.

Tidak hanya seputaran sepeda motor, namun hal-hal umum lainnya seperti, kemudahan layanan booking service, Honda Care, assesoris bahkan hal-hal pribadipun terkadang menjadi pembahasan dalam satu pembicaraannya Bersama konsumen.

Selama kurang lebih 17 tahun, mengabdikan diri di Honda, Susrama merasa harus terus belajar. Selain memperkaya kemampuan dan skill nya, jiwa melayani senantiasa selalu dipupuk sehingga kepercayaan dirinya terbangun saat berhadapan dengan konsumen.

Sampai pada suatu kesempatan, pimpinannya memberikan peluang mengikuti ajang kompetisi Kontes Layanan Honda.

Dimulai tahun 2013 dan 2014, Susrama mengikuti Kontes Layanan Honda tingkat Regional hanya berhasil menjadi juara dua, lantas tidak memupuskan semangatnya untuk melayani konsumen.

"Saya percaya bahwa pelayanan terbaik adalah ketika bisa melayani konsumen di keseharian," ucapnya.

Pada tahun 2016, dia kembali mencoba mengasah kemampuan dan berhasil menjadi juara satu yang sekaligus mengantarkan untuk mengikuti kontes di tingkat Nasional, namun predikat juara belum berhasil diraih.

Kala itu, rasa kecewa menerpa, karena tidak mampu membawa pulang piala. Namun dukungan pimpinan dan keluarga menyemangati Susrama untuk kembali bangkit dan tetap melayani konsumen dengan sepenuh hati.

Masih diberi peluang dan kesempatan, dengan semangat yang tinggi pada 2019, berbekal dengan tekad dan persiapan matang, dia kembali mengikuti Kontes Layanan Honda tingkat Regional.

Kemudian, dia berhasil membawa golden tiket menuju KLHN 2019 di Jakarta dan yang akhirnya menghantarkannya menjadi juara 3 tingkat Nasional yang sekaligus kembali membawa harum nama Main Dealer Astra Motor Bali yang selalu langganan Juara.

Baginya, melayani konsumen ibaratnya menanti kelahiran seorang anak. Menurutnya, sebagai fungsi deliveryman, menghantarkan “kebahagiaan” konsumen, berupa mengirimkan sepeda motor dengan kualitas baik adalah sesuatu yang sangat dinanti-nanti konsumen.

"Melihat konsumen tersenyum menerima sepeda motornya merupakan kepuasan bagi saya dan itulah penghargaan tertinggi buat saya,“ ungkap Susrama. Setelah menerima predikat Juara 3 Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019, Susrama tidak berbangga hati.

Dirirnya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan karena kepuasan konsumen merupakan prioritas utama, seiring perkembangan kebutuhan konsumen yang terus meningkat. (rhm)

Rekomendasi