menu
search

Gol Platje ke PSM, Antarkan Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

Kamis, 01 Agustus 2019 : 22.07
Bali United unggul 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar
Gianyar - Tuan rumah Bali United berhasil bertengger di puncak klasemen Shopee Liga 1 setelah membungkam PSM dengan skor 1-0 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (1/8/2019) malam.

Gol tunggal pasukan Serdadu Tridatu dicetak Antonios Johannes Melvin Platje (7) lewat umpan Fadil dari rusuk kanan gawang PSM Makassar yang dijaga Ricky Daython Mokodompit.

Jalanya pertandingan pada babak pertama tim berjuluk ayam jantan dari timur itu, banyak melakukan tekanan sehingga membuat tuan rumah harus bekerja ekstra keras. Beberapa kali serangan mengancam penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan.

Sementara tuan rumah juga mencoba melakukan perlawanan dengan serangan dari Spasojevic. Melalui umpan terobosan Melvin Platje, Spaso melesatkan tembakan kaki kanan di areal kotak pinalti. Hanya saja, Bola hasil tendangannya bisa ditepis kiper Rivky.

Pada menit ke -33, Spasojevic juga membuang peluang Bali United pada menit ke-33. Sayangnya, tendangan jarak jauh mampu dimentahkan Rivky. Hanya saja, serangan kedua tim tidak ada yang membuahkan gol dan sampai peluit babak pertama ditiup wasit kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berubah, tim besutan Coach Cugurra Teco, berbalik menguasai jalannya pertandingan. Didukung 17 ribu lebih pendukung fanatiknya, Bali United kian agresif melancarkan serangan.

Seisi stadion bergemuruh ketika menit ke-60, gol tercipta dari Melvin Platje. Berawal dari tendangan sudut yang dilesakkab Fadil Sausu, langsung disundul Platje hingga bola masuk pojok kanan gawang PSM.

Pada menit ke-83, PSM harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah untuk Aaron Evans. Pemain asal Australia itu diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran berat.

Pada babak kedua, wasit Mustofa Umarella DKI Jakarta mengeluarkan kartu merah dua kali buat PSM dan satu kartu kuning bagi tuan rumah akibat pelanggaran berat yang dilakukan.

Gol tunggal Platje membawa Bali United menggeser Tira Persikabo di puncak klasemen dengan perolehan 25 poin. Bagi PSM, kekalahan ini tidak mengubah posisi di urutan ke-10 dengan nilai 13 poin.

Usai pertandingan, pelatih PSM Darije Kalezic harus mengakui kehebatan tuan rumah. Darije menjelaskan sebenarnya, babak pertama timnya banyak menciptakan peluang. "Babak pertama kami bermain.bagus, sedangkan babak kedua, kami seperti terkurung," ucapnya.

Sementara Coach Teco menegaskan gol tunggal itu sudah cukup bagi Bali Uniited untuk bisa menduduki puncak klasemen. "Terima kasih dukungan supporter yang luar biasa bagi kemenangan ini," imbuh Teco. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua