menu
search

Dukung Jokowi, Surya Paloh: Tak Ada Urusan dengan Jatah Menteri

Kamis, 08 Agustus 2019 : 22.09
Denpasar – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh menegaskan dukungan kepada Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 merupakan dukungan tanpa syarat sehingga tidak pernah mempersoalkan berapa partainya mendapat jatah kursi menteri.

Surya menegaskan hal itu usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019).

“Saya harus katakan NasDem sungguh-sungguh memberikan dukungan tanpa syarat, tidak ada urusan dengan kursi (Menteri), mau satu mau dua, tidak ada masalah,” sergah Surya.

Menurutnya sangat wajar sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDIP akan mendapat jatah kursi menteri lebih banyak dibanding parpol koalisi lainnya.

Disinggung soal kehadirannnya di Kongres PDIP, apakah untuk menjawab soal isu keretakan hubungan dengan PDIP, Surya tegas menepis bahwa keretakan hubungan itu memang tidak pernah ada.

Jika benar ada keretakan antara NasDem dan PDIP, lanjut Surya, tentu dirinya tidak akan hadir dalam pembukaan kongres yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres HM Juusf Kalla.

Kongres PDIP berlangsung 8-11 Agustus 2019, salah satu agendanya adalah penetapan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPD PDI Perjuangan untuk periode lima tahun mendatang. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua