menu
search

BBRBLPP Gondol Gelar Sosialisasi Penyusunan dan Penilaian Dupak

Kamis, 22 Agustus 2019 : 23.43
Narasumber dan peserta sosialisasi Penyusunan dan Penilaian Dupak berfoto bersama seusai pembukaan yang dilakukan oleh Ketua BBRBLPP Gondol Bambang Susanto.
BADUNG - Balai Besar Riset Budidaya laut dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) Gondol, Buleleng, menggelar kegiatan Sosialisasi Penyusunan dan Penilaian Dupak (Daftar Usul penetapan Angka Kredit) Penyuluh Perikanam Satminkal (Satuan Administrasi Pangkalan) BBRBLPP, di Ruang Pertemuan Kantor Diskan (Dinas Perikanan) Badung, Bali, selama dua hari, kamis (22/8/2019) sampai Jum'at (23/8/2019).

Kepala BBRBLPP Bambang Susanto saat membuka kegiatan ini, Kamis (22/9/2019) pagi dalam sambutannya mengemukakan, sosialisasi ini digelar sehubungan dengan pentingnya pemahaman Penyuluh Perikanan terhadap teknis penyusunan dan penilaian Dupak utamanya untuk jabatan Penyuluh Perikanan Madya, golongan pangkat IV/b ke atas.

"Selama ini masih banyak perbedaan teknis dalam memaknai ketentuan Permenpan tentang Jabatan Fungsional Penyuluhan Perikanan dan Angka Kreditanya dan PermenKP tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Penyuluhan dan Angka Kreditnye," paparnya.

Terkait hal itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan adanya persamaan persepsi dalam penyusunan Dupak sesuai aturan yang ada sehingga bisa menekan dan mengurangi kesenjangan yang ada antara penilaian mandiri yang dilakukan Penyuluh Perikanan dan penilaian dari tim penilai angka kredit.

"Kegiatan sosialisasi ini sudah lama direncanakan namun baru bisa terwujud hari hari ini. Adanya sosialisasi ini saya berhap Penyuluh Perikanan di Satminkal BBRBLPP bisa menyusun Dupak denga baik dan benar sehingg memperoleh angka kredit sesuai harapan untuk kenaikan pangkat dan peningkatan karier," harapnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Diskan Badung dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Diskan Badung I Made Sujana dalam sambutan selamat datangnya mengungkapkan tentang potensi perikanan yang ada di Kabupaten Badung serta sejumlah kegiatan perikanan unggulan yang saat ini tengah dilaksanakan di Kabupaten Badung.

"Kabupaten Badung terdiri dari enam kecamatan memiliki potensi perikanan yang cukup besar, khusunya dalam pengembangan budiadaya perikanan. Saat ini di Badung memiliki 220 kelompok perikanan yang sebagian besar merupakan kelompok pembudidaya ikan.

Sementyara jumlah Penyuluh Perikanan di badung ada delapan orang yang terdiri dari Penyuluh Perikanan PNS lima orang dan Penyuluh Perikanan bantu tiga orang," paparnya.

Pada kegiatan sosialisasi yang diikuti perwakilan Penyuluh Perikanan seluruh Bali tersebut, BBRBLPP menghadirkan narasumber dari Bagian SDM Aparatur, Hukum dan Organisasi Sekretariat BRSDM Kelautan Perikanan selaku Tim Penilai Angka Kredit Penyuluh Perikanan pusat, Praminto Adi dan Ivan Deka.

Beberapa materi yang dibawakan oleh narasumber di antaranya adalah tentang Pengangkatan, Kepangkatan, Kenaikan Jabatan, Pembebasan dan Pemberhentian Jabatan Fungsional Penyuluh Perikanan, serta materi tentang Teknis Penyusunan dan Penilaian Angka Kredit. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua