Bangun Kesiapsiagaan, Bali Siapkan Sekolah Aman Bencana

Senin, 19 Agustus 2019 : 09.38
Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin bertemu audiensi di ruang kerja Bupati Klungkung Nyoman Suwirta beberapa hari lalu.
Denpasar - Dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur-unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, saat maupun setelah bencana terjadi Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan Sekolah Aman Bencana (SAB).

SAB merupakan upaya membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana, yang digarap Pemerintah Provinsi Bali melalui BPBD. Pemerintah berkomitmen terus membentuk SAB yang kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung, tepatnya di SMP Negeri 2 Dawan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan hadir langsung memberi arahan dan membuka acara tersebut.

Hal ini tidak hanya menguatkan komitmen Pemkab Klungkung yang memberi perhatian khusus pada urusan kebencanaan, tetapi juga wujud dukungan terhadap program strategis Pemprov. Bali yang pro rakyat.

Senin 19 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 Wita bertempat di Aula SMPN 2 Dawan, akan dilaksanakan acara pembukaan dan dihadiri Bupati Klungkung. Kepastian ini diperoleh saat Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin bertemu dan audiensi di ruang kerja bupati beberapa hari lalu.

Audiensi yang juga dihadiri oleh Kalaksa BPBD Kabupaten. Klungkung, disamping melaporkan pelaksanaan kegiatan SAB dan mohon kesediaan Suwirta untuk hadir, juga melaporkan beberapa rencana program BPBD yang perlu mendapat support dari Pemkab. Klungkung.

Dunia pendidikan dalam hal ini sekolah (SMP) menjadi elemen penting untuk mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

"Mari datang dan ikuti, kenali bahayanya, siapkan strateginya, maka siap untuk selamat, menuju budaya sadar bencana dan menuju Bali Tangguh Bencana," imbuh Rentin. (rhm)

Rekomendasi