Turkish Airlines Buka Rute Penerbangan Langsung ke Bali

Jumat, 19 Juli 2019 : 15.53
Launching rute baru antara Istanbul-Bali Turkish Airlines
Badung - Maskapai asal Turki, Turkish Airlines secara resmi membuka rute penerbangan langsung ke Bali pada Juli 2019.

Bandara Ngurah Rai Bali akan disinggahi maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istanbul itu sebanyak 3 kali dalam sepekan sepanjang Juli 2019. Dan terbang setiap hari mulai Agustus 2019.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar RI Nia Niscaya, berdasarkan data, 75 persen wisman ke Indonesia melalui udara dan 40 persennya melalui pintu Bali.

“Jadi pas untuk ditambah penerbangan yang jangkauannya lebih luas,” ujarnya dalam jumpa pers launching rute baru antara Istanbul-Bali Turkish Airlines, Kamis (18/7/2019) di Nusa Dua.

Nia memaparkan, dari sisi jumlah penumpang memang tidak terlalu banyak. Tapi length of stay (durasi tinggalnya) cukup lama, sehingga spending-nya besar.

“Jangkuannya mencapai 124 negara, di Eropa saja 115. Jadi secara potensi ini besar, dan harganya juga kompetitif,” jelasnya. Apalagi tambah Nia, konektivitasnya bertambah sekaligus ke main destination yaitu Bali.

“Turkish ini semacam pengumpul dari berbagai destinasi di Eropa baru dibawa ke sini. Jadi itu kekuatan Turkish Air yang berbasis di Istanbul. Kita ingin frekuensinya bisa setiap hari (daily). Keunggulannya ya, dia hub (pengumpul), jangkauannya luas, harga kompetitif dan direct (terbang langsung) ke Bali,” ungkapnya.

Terkait penerbangan Istanbul-Bali yang baru dimulai, Wakil Presiden Senior Penjualan Turkish Airlines Kerem Sarp mengatakan pihaknya merasa sangat terdorong untuk meluncurkan penerbangan langsung baru ke tujuan yang lebih jauh di dunia.

“Dengan meresmikan penerbangan langsung ke Bali, tujuan kedua kami di Indonesia, kami terus memperkuat misi kami untuk menjangkau seluruh penjuru di dunia,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui Inaugural Flight Turkish Airlines digelar, Rabu (17/7/2019) malam, di terminal kedatangan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Turkish Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istanbul.

Demi menunjang kenyamanan penumpang, maskapai penerbangan yang didirikan tahun 1933 itu, menggunakan moda Boeing 787 Dreamliners. Menggunakan nomor Flight TK 066, Turkish Airlines menyediakan 300 kursi.

Rinciannya, ada 30 kursi bisnis dan 270 lainnya ekonomi. Tarif penerbangan pengantar tersedia dari Istanbul ke Bali dengan harga 748 dolar AS (termasuk pajak dan biaya). (mal)

Rekomendasi