menu
search

Tugas Luar Bali, Putri Koster Tidak Lupakan Sembahyang di Pura

Kamis, 25 Juli 2019 : 20.00
Padang - Saat tugas luar daerah menghadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019 di Padang, Sumatera Barat, anggota TP PKK Provinsi Bali tak melupakan kewajiban melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan.

Usai mengikuti Gala Diner di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster beserta rombongan melaksanakan persembahyangan di Pura Jagatnatha, komplek Areal Pangkalan TNI AU Parupuk Tabing, Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019) malam

Ny. Putri Koster mengatakan, sebagai umat Hindu jangan sampai meninggalkan kewajiban sembahyang meski sedang melaksanakan tugas keluar Bali. Dia memberikan apresiasi kepada anggota TP PKK Provinsi Bali yang telah rela meninggalkan keluarga di saat melaksanakan Hari Raya Galungan.

Mereka ini (anggota TP PKK) sangat hebat dan luar biasa. Harus meninggalkan keluarga di saat Hari Raya Galungan. "Tapi mereka sebelum ke Padang, sudah menyiapkan sarana upakara sembahyang sebelumnya, sehingga keluarga di rumah tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Istri Gubernur Bali ini memberikan support kepada umat Hindu yang berada di Sumatera Barat khususnya Padang agar semakin mempererat tali persaudaraan karena berada di tanah rantau.

Pada kesempatan ini, Putr Koster menyerahkan punia (Sumbangan) sebesar Rp 15 juta yang diterima pengempon pura. Persembahyangan juga diikuti oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua