menu
search

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Bandara Ngurah Rai Tambah Dua Slot Penerbangan

Kamis, 18 Juli 2019 : 21.41
GM AP I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado
Denpasar - Pihak PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berencana menambah dua slot penerbangan untuk rute internasional sebagai upaya mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke Bali.

"Dengan penambahan dua slot penerbangan ini, kita harus mengatur pelayanan chek in, kemudian ruang tunggu harus dipersiapkan seperti apa," tutur GM AP I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y Sikado di Kuta Badung, Kamis (18/7/2019).

Pengajuan dua slot tersebut telah disetujui pihak Otoritas Bandara, sedangkan soal waktunya, masih akan dikaji lebih lanjut. Tambahan dua slot itu kata Herry diprioritaskan bagi pesawat internasional dan berbadan lebar.

Tentu saja, pihaknya selaku pengelola bandara harus menyiapkan dampak dari penambahan slot penerbangan, demikian juga dengan fasilitas lainnya yang mesti dipersiapkan.

"Dengan mendatangkan lebih banyak penumpang atau wisatawan asing ke Bali, tentu akan berdampak positif terhadap penerbangan domestik," tuturnya didampingi Communication and Legal Section Arie Ahsanurrohim

Sebab, wisatawan yang mendarat ke Bali, banyak yang melanjutkan pelesiran mereka ke obyek wisata lainnya di Tanah Air seperti Lombok, NTT hingga Sulawesi dengan penerbangan pesawat domestik.

Dengan adanya penambahan slot penerbangan ini, pihaknya terpaksa harus merelokasi dan merekondisi di dalam terminal.

Meski demikian, pihaknya memastikan langkah-langkah itu tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada penumpang atau pengguna jasa bendara baik di terminal domestik maupun internasional.

Di awal kepemimpinannya setelah mengganti GM sebelumnya Haruman Sulaksono yang memasuki masa pensiun, Herry menegaskan, tetap akan memberikan penekanan kepada pelayanan di bandara dengan luasan 285 hektar itu maupun peningkatan kapasitas di air sec.

Di pihak lain, Herry menambahkan, saat ini, tengah dilakukan pemeliharaan run way sehingga tidak ada aktivitas penerbangan mulai pukul 02.00-07.00 WITA. Pemeliharaan ini tidak bisa ditunda-tunda dan dilakukan setiap hari sampai masa pemeliharaan selesai. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua