menu
search

Perkuat Silaturahmi, PW Wanita Islam Bali Mantapkan Kepengurusan

Rabu, 10 Juli 2019 : 15.03
Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Badung
Badung - Guna memantapkan kepengurusan hingga tingkat bawah Pengurus Pusat Wanita Islam (WI) terus memperkuat tali silaturahmi dengan seluruh anggota dan umat muslim lainnya.

Seperti dilakukan, Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Bali yang diwakili oleh Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam (WI) Kabupaten Badung pada hari Rabu, 10 Juli 2019 melakukan sosialisasi di Kuta Selatan.

Para ibu ibu anggota PD WI Kabupaten Badung dipimpin Ketua Umum Pengurus Harian, Auguslinar Simamora sempat bersilaturahim ke sekretariat Majelis Ta'lim Forkom (Forum Komunikasi Mualaf) Sahabat Surga Bali, yang dipimpin oleh Hj. Komang Fatimah Arsini di Taman Giri Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Selain bersilaturahim dengan ibu ibu yang bertempat tinggal di seputaran Taman Giri dan Taman Griya, Jimbaran, Auguslinar juga menjelaskan seluk beluk dan berbagai hal seputar program organisasi wanita WI yang didirikan sejak tahun 1962 di Yogyakarta.

Organisasi Wanita Islam yang pada tahun ini berusia 57 tahun merupakan organisasi yang bersifat keagamaan berlandaskan aqidah dan syari'ah serta independen. "Tidak bergantung individu, ormas/orpol maupun organisasi lain," tegas Auguslinar.

Wanita Islam sebagai organisasi muslimah yang independen dan profesional agar unggul dalam pengabdiannya dan mampu mengatasi tantangan dan permasalahan umat. Wanita Islam bertujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah Subhanahuwata'ala.

Selain itu WI juga bertujuan mewujudkan pribadi-pribadi muslimah yang bertaqwa, berakhlakul karimah dan mampu memahami serta mengamalkan ajaran Islam secara kaffah.

Pengurus Pusat WI diketuai Hj.Marfuah Musthofa, memiliki 4 regional wilayah. Regional 1 terdiri dari 10 provinsi di Sumatera daei Aceh hingga Lampung dan Regional 2 dengan 9 provinsi dari DKI Jakarta, Jawa, Bali, NTB dan Kalimantan Barat.

Sedangkan Regional 3 diisi 4 provinsi di Kalimantan serta Regional 4 diisi 11 provinsi dari NTT, Sulawesi, Gorontalo, Maluku hingga Papua Barat. Di PW Wanita Islam Provinsi Bali, memiliki 7 Pengurus Daerah termaauk PD Denpasar, Badung, Tabanan dan 4 kabupaten lainnya.

"PD Kabupaten Badung kami memiliki Pengurus Cabang (PC) Kuta, PC lainnya masih dalam proses sosialisasi pelantikan termasuk PC Kuta Selatan yang inshaaAllah akan segera terbentuk," tutur Auguslinar.

Program-program kerja masih terus berjalan, lanjutnya, termasuk bidang Dakwah, Pendidikan Dan Kebudayaan, bidang Sosial, Ekonomi Dan Kesejahteraan dan bidang Organisasi Humas dan Pembinaan Kader. (sof)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua