menu
search

Pemilu Aman, Kapolda Bali Minta Jajaran Jaga Keharmonisan TNI-Polri

Senin, 01 Juli 2019 : 07.18
Syukuran Pemilu Damai dan olahraga bersama TNI-Polri di Denpasar, Bali
Denpasar - Berlangusngnya Pemilu 2019 yang aman dan damai di Bali dan Indonesia umumnya menunjukkan sinergitas yang kuat aparat TNI dan Polri karenanya keharmonisan dua institusi negara itu harus tetap dijaga dengan baik.

Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menegaskan hal itu saat olahraga bersama ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke- 73 Tahun 2019 dan sekaligus Syukuran Indonesia Damai di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 30 Juni 2019.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko diwakili oleh Pasprogar Mayor Marinir Nyoman Suarmika beserta Prajurit Lanal Denpasar hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan olahraga bersama TNI/Polri dan elemen masyarakat digelar Polda Bali diikuti oleh seluruh personel Polda Bali, Polres Jajaran Polda Bali dan personel dari TNI dari Komando Daerah Militer IX/Udayana, Pangkalan TNI AL Denpasar dan Lanud Ngurah Rai.

Turut hadir, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan pejabat serta tokoh lainnya.

Golose, mengatakan kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke- 73 Tahun 2019 dan sekaligus Syukuran Damai Indonesia.

"Polda Bali bersama stakeholder terkait serta masyarakat Bali telah menjaga situasi kamtibmas di pulau Dewata. sehingga, Pemerintah Provinsi Bali mampu melewati pesta demokrasi tahun 2019 dengan aman dan lancar,” ucap Kapolda Bali

Tidak hanya itu, Golose mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara hubungan harmonis antara sesama aparat keamanan di Provinsi Bali.

"Dengan ini saya berharap, lewat sejumlah agenda serta rutinitas harian keharmonisan antar TNI-Polri ini harus tetap terus dijaga," tegasnya lagi. Dengan peningkatan kerjasama dan sinergitas, pihaknya ingin menunjukkan ke masyarakat jika TNI-Polri kuat, maka negara juga akan utuh dan kuat.

Golose mengajak seluruh prajurit TNI/Polri serta eleman masyarakat menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku, Garuda Pancasila dan Satu Nusa Satu Bangsa secara bersama-sama.

"Kita buktikan, bahwa kita adalah penjaga Pancasila, UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI)," tandasnya. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua