menu
search

MRT Cairkan Ketegangan Hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Usai Pilpres

Sabtu, 13 Juli 2019 : 18.10
Presiden terpilih Joko Widodo bertemu Prabowo Subianto di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT)/ biro pers setpres
Jakarta - Ketegangan hubungan antara kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto pasca-pemilu 2019 akhirnya cair saat keduanya bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/ 2019).

Pertemuan kedua tokoh yang berkompetisi di Pemilu April lalu, sangat dinantikan masyarakat di Tanah Air. Sekitar pukul 10.05 WIB, keduanya bertemu dan bersalaman penuh kehangatan di depan loket Stasiun MRT Lebak Bulus.

Senyum lebar mengembang terpancar dari wajah kedua dalam pertemuan monumental tersebut. Baik jurnalis maupun masyarakat lainnya, sangat antusias menyambut pertemuan antara Jokowi dan Prabowo

Setelah bertemu sesaat, keduanya berjalan bersama, menuju tap gate, lalu bergegas naik menuju peron stasiun. Sesaat setelah keduanya naik di gerbong 2, kereta pun melaju.

Di dalam kereta tampak keduanya mengobrol dengan akrab dan hangat. Tawa ringan keduanya sesekali menyelingi obrolan keduanya. Hingga tak terasa kereta yang mereka tumpangi pun tiba di Stasiun MRT Senayan, Jakarta.

"Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara," ucap Presiden Jokowi kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan pertemuan di atas MRT itu adalah gagasan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, ia juga belum pernah naik moda transportasi anyar di Jakarta ini.

"Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT jadi saya terima kasih. Saya naik MRT luar biasa," puji Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Kata Prabowo, "masyarakat patut berbangga karena Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," ungkapnya.

Dari Stasiun MRT Senayan, keduanya berjalan menuju FX Sudirman yang berjarak sekitar 350 meter. Setibanya di FX Sudirman, keduanya menuju salah satu restoran untuk santap siang bersama.

Duduk semeja, obrolan ringan dan hangat kembali terjadi di antara keduanya. Beberapa hidangan yang disajikan yaitu sate kambing, sate ayam, lontong, pecel madiun, ongol-ongol, hingga es kelapa batok.

Setelah makan siang bersama, Prabowo berpamitan pulang terlebih dahulu disusul Presiden Jokowi meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua