menu
search

Digelar di Bali, AP1 Tuan Rumah ACI Customer Experience Global Summit 2019

Jumat, 05 Juli 2019 : 21.44
Marketing and Services Director PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji memberikan keterangan pers
Badung - Angkasa Pura I terpilih sebagai tuan rumah ACI Customer Experience Global Summit Customer Experience Global Summit kedua yang akan diselenggarakan di Bali pada September 2019.

Sebagai operator bandara pertama di Asia Pasifik yang menjadi tuan rumah acara prestisius itu, tak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) World.

Acara prestisius kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit yang akan diselenggarakan pada 2-5 September 2019 di Nusa Dua, Bali.

Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit tahun 2019 ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada.

Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara.

Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyambut gembira dengan terpilihnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ACI Customer Experience Global Summit kedua pada 2019.

Mengikuti kesuksesan Angkasa Pura I sebelumnya pada beberapa program ACI sejak tahun 2013, kepercayaan yang diberikan ACI kepada Angkasa Pura I sebagai operator bandar udara pertama di Asia Pasifik untuk menjadi tuan rumah acara prestisius ini.

"Hal ini semakin memperkuat kredibilitas kami di kancah internasional," ucap Fahmi dalam keterangan resminya, Jumat (5/7/2019). Kesempatan ini juga akan memungkinkan kami untuk mempromosikan beragam pilihan destinasi pariwisata di luar Bali dan keramahtamahan masyarakat Indonesia.

Direktur Jenderal ACI World Angela Gittens menambahkan, ACI Customer Global Summit didedikasikan untuk membantu operator bandara untuk mengerti kebutuhan pelanggannya yang terus berubah dan dinamis dengan mengeksplorasi tren pengalaman pelanggan.

Sebagian besar bandara-bandara Angkasa Pura I telah meningkatkan kualitas layanannya melalui Program ASQ sejak beberapa tahun belakangan.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Angkasa Pura I untuk membawa pertemuan global kami ke Bali yang pada akhirnya dapat membantu memperluas pengetahuan dan keahlian industri kebandarudaraan," tuturnya.

ACI Customer Experience Global Summit akan menyediakan kesempatan bagi pesertanya untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan.

Marketing and Services Director Angkasa Pura Devy Suradji mengungkapkan, terpilihnya Bandara Ngurah Rai sebagai tuan rumah penyelenggaraan tak lepas dari penilaian pelayanan bandara tersebut yang menyabet berbagai penghargaan dunia yang tidak pernah terkalahkan.

"Berbagai inovasi yang dilakukan Bandara Ngurah Rai mampu menghadirkan suasana kenyamanan penumpang sejak datang hingga meninggalkan Bali, semua kemampuan kita mulai mata, telinga, nafas mampu menjelaskan Bali saat berada di bandara," imbuh Devy.

Selain itu, ada poin lainnya dimiliki Bandara Ngurah Rai dan gempa bumi di Lombok , NTB, dalam hal keseriusan penanganan terhadap dampak bencana erupsi Gunung Agung, baik saat komunikasi hingga penanganan bersama dengan bandara-bandara lainnya yang dikola AP1. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua