menu
search

Datangi Lanal Tegal, Danlantamal V Laksma TNI Edwin Berpamitan

Senin, 01 Juli 2019 : 17.06
Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin saat kunjungan ke Lanal Tegal, Jawa Tengah
Tegal - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V, Laksamana Pertama TNI Edwin berpamitan kepada jajarannya saat melakukan kunjungan ke Lanal Tegal yang langsung disambut Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto,beserta jajarannya di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal, Senin (1/7/2019).

Danlantamal V memberikan Pengarahan dan sekaligus berpamitan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Ibu- ibu Jalasenastri Cabang 7 Lanal Tegal.

"Saya Dua kali berkunjung ke Lanal Tegal diawali ketika baru menjabat sebagai Komandan Lantamal V, saya sangat berterimakasih kepada seluruh Prajurit Lanal Tegal dan PNS serta Anggota Jalasenastri cabang 7," ucapnya.

Selain memberikan Pengarahan. Edwin sekaligus mengisi Jam Komandan yang terakhir menjabat sebagai Danlantamal V.

Lanal Tegal merupakan Lanal yang sangat Situasional, Pelabuhan Tegal walaupun tidak bisa disinggahi Kapal Besar seperti KRI,akan tetapi Lanal Tegal mempunyai sejarah yang tidak terlepas dari sejarah berdirinya TNI AL, yakni keberadaan CA IV ALRI Tegal.

"Saya berpesan manfaatkan situasi yang baik ini untuk berdinas di Lanal Tegal, tidak lupa saya juga mengucapkan terimaksih banyak kepada Danlanal Tegal beserta jajarannya yang telah menyambut kami dengan hangat," ucapnya.

Ditambahkan masa usia dinas prajurit menjadi 58 tahun, maka akan banyak dihadapi berbagai kendala dilapangan, sudah siapkah kita dengan peraturan baru tersebut.

"Satu yang harus dicatat kita masih mempunyai rasa bangga berdiri tegap sebagai pengawak organisasi satuan. Komandan adalah bagian dari organisasi,tanamkan rasa bangga sebagai pengawak organisasi," tuturnya.

Untuk penghasilan setiap bulan adalah diberikan oleh organisasi untuk menjadi Kebanggan keluarga, kalau sudah purna maka akan beda ceritanya dibandingkan dengan yang masih aktif dinas.

"Jaga level yang sudah ditunjukan kepada Dinas, tugas tugas dari Danlanal harus diindahkan, kebanggaan harus muncul dari pengawak itu sendiri," sambungnya.

Dalam konteks situasi politik sekarang ini, sudah diputuskan,maka loyalitas kita sudah diputuskan tegak lurus dengan sendirinya, siapapun presidennya kita tegak lurus loyalitas.

"Tunjukanlah kita untuk mengabdi. Marilah kita menjalankan tugas dengan sebaik baiknya untuk Negara dan Bangsa," terang orang nomer satu di Lantamal V ini.

Selanjutnya Edwin menandatanagi prasasti dan meresmikan Lounge Room "Poseidon" dengan pengguntingan untaian bunga melati oleh Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny.Wenny Edwin didampingi Ketua cabang 7 DJA II Ny. Endah Mariani Agus Haryanto. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua