Berkonsep Prasmanan, Bakso Boedjangan Gerai Jimbaran Siap Manjakan Lidah Pengunjung

Kamis, 11 Juli 2019 : 09.46
Bakso Mozzarella salah satu menu menu favorit di Bakso Boedjangan
Jimbaran - Bakso merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia, baik tua muda menyukai, karena rasanya yang enak dan pas di lidah.

Bagi penggemar bakso, menikmati makanan populer itu dengan konsep prasmaman seperti dihadirkan Bakso Boedjangan Gerai Jimbaran, Bali, tentu memberikan kepuasan tersendiri karena pengunjung bisa menentukan ukuran dan jumlah sesuai selera.

Gerai ke-61 yang dilaunching pada 30 Mei 2019 itu, kini makin mendapat tempat di hati penggemar bakso.Mulai anak-anak, orang tua, mahasiswa hingga wisatawan.

Selain tempat yang luas, bersih dan adem karena full AC, free WiFi, pengunjung bisa merasakan suasana yang nyaman dan tenang, saat menikmati kuliner bersama keluarga, pasangan atau teman-teman.

Keunikan dan khas, akan didapat pengunjung saat tiba di gerai yang berada satu atap dengan Warung UpNormal yang berada di bangunan berlantai dua lantai itu.

Karenanya, Bakso Boedjangan hadir meramaikan bisnis kuliner dengan konsep terbaru. Masih sedikit, usaha kuliner yang memilih konsep prasmanan untuk bakso. Nama Boedjangan dipilih bisnis kuliner ini, didasari pada filosofis bahwa kaum perempuan biasanya suka bujangan.

Media Relations CRP Group Bunga Prima M.P dalam media gathering di Gerai Bakso Boedjangan, Jimbaran, Badung, Bali
"Bujangan itu rata-rata disukai sama perempuan, apalagi kalau dilihat dari ikon kita, dengan rambut baju yang nge-hits pada zamannya celana cutbray itu disukain banget tuh sama cewek-cewek pada zaman dulu jadi idola banget cewek-cewek," tutur Media Relations CRP Group Bunga Prima M.P dalam media gathering di Gerai Bakso Boedjangan, Jimbaran, Badung, Rabu 10 Juli 2019.

Karena itu, diharapkan kehadiran Bakso Boedjangan akan selalu menjadi idola kaum perempuan. Pasalnya, keputusan perempuan menjadi penentu saat pasangan, keluarga atau rombongan memilih kemana menikmati kuliner.

Soal konsep prasmanan, Bunga menjelaskan, hal itu lebih sebagai upaya meminimalkan terjadinya kesalahan.

"Untuk meminimalkan komplain misalnya kalau pembeli sudah memesan, disepakati, kemudian menunggu baksonya datang, kadang pas mau dimakan, sudah dingin," katanya mencontohkan.

Atau, bisa terjadi, kesalahan menulis pesanan tidak sesuai dengan menu yang disajikan pelayan.

Demikian juga, kesalahan misalnya ketika pesanan sudah jadi, karena pelayan harus melayani pembeli lainnya, kemudian beberapa menit menunggu akhirnya pembeli mengambil sendiri pesanannya.

Semua hal itu, sangat mempengaruhi tingkat kepuasan terhadap pelayanan sehingga konsep prasmanan diberlakukan. Dengan konsep ini, pembeli tinggal memilih jenis makanan seperti bakso, mie, atau minuman yang dikehendaki.

"Pelanggan dapat langsung memilih sendiri bakso favorit beserta pelengkapnya," tutur Bunga.

Bakso Mozzarella, Bakso Urat, Bakso Wagyu Cincang menjadi andalan Bakso Boedjangan
Setiap pengunjung dapat langsung mengisi mangkok bakso mereka dengan pilihan-pilihan menu seperti: Bakso Pentol Kecil, Bakso Pedas, Bakso Keju, Bakso Mozzarella, Bakso Urat, Bakso Wagyu Cincang, Pangsit dan Siomay yang digoreng dan direbus, Bakso Goreng, Yamin, dan lainnya.

Selain itu, pelanggan tentunya dapat memilih kuah favorit mereka, seperti: Kuah Kaldu, Kuah Pedas Rawon, Kuah Taichan Boedjangan, atau Kuah Pecel tanpa tambahan biaya. Setelah mendapatkan makanan yang diinginkan, tidak terlalu lama, tinggal antre bayar di kasir.

Relatif cepat dan minim terjadi kesalahan. Dengan begitu, konsumen tidak perlu lama menunggu dan semakin dekat dengan “ritual” ngebakso di tempat yang memiliki 128 tempat duduk.

Konsep prasmanan ditawarkan bakso Boedjangan ini dapat memberikan kesenangan tersendiri, karena bakso dengan isian beserta gorengan pendampingnya disuguhkan pada tempat khusus yang terbuka namun tetap higienis.

Berbagai Varian Bakso, Gorengan, dan Kuah bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Bakso Boedjangan dengan konsep prasmanan ini siap menjadikan ritual makan bakso bagi jadi lebih seru dengan berbagai pilihan bakso, gorengan, dan kuah yang sangat beragam.

Disamping itu, para konsumen juga dapat memilih menu lainnya, seperti nasi hingga minuman yang menyegarkan, yakni Es Durian Kesepian, Es Alpukat Kelapa, dan masih banyak lagi.

Keanekaragaman menu-menu dapat langsung dinikmati setiap pelanggan di seluruh gerai Bakso Boedjangan dengan fasilitas yang nyaman dan pelayanan yang ramah sejak pukul 11.00-23.00. (rhm)

Rekomendasi