Aster Kasad Tinjau Karya Bhakti Pra TMMD di Tabanan

Rabu, 03 Juli 2019 : 21.41
Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari dan rombongan saat melakukan peninjauan Pra TMMD ke 106 di Banjar Tonja, Desa Gubug, Kabupaten Tabanan, Bali
TABANAN - Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari bersama rombongan dalam kegiatan Binter terpadu serbuan Teritorial TA. 2019 meninjau karya bhakti Pra TMMD ke-106 di Wilayah Kodim 1619/Tabanan di Banjar Tonja, Desa Gubug, Tabanan, Bali, Rabu (3/7/2019).

Simak: Tinjau TMMD Jembrana, Kasdam Udayana: Pembangunan Infrastruktur Dorong Perekonomian Desa

Aster Kasad Bakti Agus Fadjari dalam peninjauannya di lapangan memberikan apresiasi dan dukungannya kepada jajaran anggota Kodim 1619/Tabanan dan warga yang bahu membahu bergotong-royong dalam kegiatan Pra TMMD.

"Saya mengaprtesiasi dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan Pra TMMD ke 106 di Tabanan ini. Pupuk terus semangat gotong-royong dan kebersamaan TNI dan rakyat dalam mengerjakan proyek TMMD ini. Semoga apa yang dikerjakan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai yang ditargetkan," katanya berharap.

Simak: Tugu Titik Nol Tandai Karya Nyata TMMD di Kecamatan Sidemen

Sebelumnya, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam laporannya mengemukakan TMMD ke-106 di Desa Gubug ini menargetkan sasaran fisik berupa pembukaan Badan jalan sepanjang 65 m, senderan 65 m dan pembangunan jembatan sepanjang 17 m dengan lebar 5 m yang menghubungkan Desa Bongan dengan Desa Gubug.

"Dalam pelaksanaannya program TMMD disediakan waktu selama 30 hari sehingga tidak cukup waktunya, untuk itu kami gelar Pra TMMD untuk mempersiapkan sarana pendukung dan pengerjaan awal sebelum TMMD di laksanakan, sehingga nanti pada saat pelaksanaan TMMD diharapkan pengerjaan sudah tercapai sekitar 90 persen dan sisanya kita kerjakan pada saat TMMD," papar Dandim Toni.

Simak: Positif, Desa Jelijih Punggang Jadi Lokasi TMMD di Tabanan

Dandim Tabanan juga memaparkan dalam kegiatan karya bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial di lokasi Pra TMMD ke-106 kali ini melibatkan aparat TNI-Polri, Instansi terkait dan masyarakat saling bergotong royong dan bahu membahu bersama membangun negeri.

Sebelum melakukan peninjauan di lapangan, Aster Kasad yang didampingi oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/WSA Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi S.IP M.Si, Aster Kasdam IX/Udy Kolonel Inf I Kadek Subawa, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan Forkopimda Kabupaten Tabanan menghadiri kegiatan Sosialisasi cegah tangkal paham radikal di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan dan meninjau pengobatan massal dan donor darah yang dilaksanakan di areal kantor perbekel Desa Gubug. (gus)

Rekomendasi