Rakor LPKS di Bali Dorong Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Kompeten

Rabu, 26 Juni 2019 : 12.46
Rapat Koordinasi Asosiasi Lembaga Pelatihan Swasta (LPKS) dihelat di Bali/ist
Denpasar – Rapat Koordinasi Asosiasi Lembaga Pelatihan Swasta (LPKS) dihelat di Bali akan mendorong percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Kompeten. Acara dihadiri dihadiri 150 pengelola LPK seluruh Indonesia, digelar di Hotel Aston Convention Centre Denpasar Bali 25-28 Juni 2019.

Staff ahli bidang ekonomi dan SDM Kemnaker, Aris Wahyudi membuka acara pada Selasa (25/6/2019) malam. Acara tahunan kemnaker ini berlangsung selama empat hari, mengusung tema mewujudkan harmonisasi organisasi mitra menuju sinergitas program kerja LPK.

Ketua Umum DPP HILLSI Amir Bakriyadi juga menghadiri acara tersebut, terlihat berada di jajaran tamu VIP bersama staf ahli Kementerian tenaga kerja Aris Wahyudi, Ditjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Fitro Hanrahmawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali Ida bagus Ngurah Arda dan Ketua DPD HILLSI Bali I Made Sumitra.

Dalam kesempatan itu, Amir Bakriyadi bersyukur bisa menghadiri dan berkumpul bersama pimpinan dan pengurus LPK se Indonesia.

“Saya senang dan bangga di undang sebagai ketua umum DPP HILLSI, dalam rapat koordinasi diharapkan menghasilkan program kerja yang bisa dijadikan acuan untuk mendorong percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja yang Kompeten,” ungkapnya

Rencananya Ketua DPP Hillsi ini juga akan menjadi moderator bersama pengurus DPP Hillsi lainnya Rizky Mahendra di acara yang berakhir hari jumat 28 Juni ini.

Rakor LPKS dihadiri 4 asosiasi besar yaitu Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI), Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI), Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) serta Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP). (rhm)

Rekomendasi