menu
search

Pembalap AHRT Antarkan Merah Putih Berkibar di ARRC Suzuka

Sabtu, 29 Juni 2019 : 17.23
Pembalap AHRT berhasil meraih podium sehingga bendera Merah Putih berkibar di ajang ARRC Suzuka, Jepang
Suzuka - Bendera kebanggaan Indonesia Merah Putih berkibar di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang berkat torehan prestasi para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang kembali meraih podium pada balapan pertama seri keempat, Sabtu (29-30/6/2019)

Pembalap Irfan Ardiansyah berhasil menyabet podium kedua, setelah turun di kelas AP250, mampu bersaing sengit dengan pembalap lainnya. Irfan mengawali jalannya balapan di posisi ketiga hasil kualifikasi di pagi hari (29/6) dengan catatan waktu terbaik 2:29.685.

Meski mengawali start yang kurang mulus, bahkan Irfan sempat terseok dengan menempati posisi ketujuh pada lap pertama, namun berkat kerja keras pemuda asal Semarang Jawa Tengah ini, berhaisl memperbaiki posisinya.

Setelah berjuang lap demi lap, Irfan secara konsisten memperpendek jarak dengan pembalap di depannya hingga berhasil meraih podium kedua. Atas torehan prestasi ini, pada race pertama ini, Irfan tak hentinya bersyukur. Di awal balapan dia sempat melakukan kesalahan sehingga membuatnya berada di belakang.

"Namun pelan-pelan saya berhasil memperbaiki posisi. Di race kedua besok saya akan tetap berusaha maksimal dan memperbaiki kesalahan di race pertama tadi. Mohon dukungannya,” ucap Irfan.

Sementara pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Awhin Sanjaya, juga menggelorakan semangat tak kenal menyerah.

Mengawali jalannya balapan di posisi kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2:30.563 hasil kualifikasi di hari sama (29/6). Alwin langsung tancap gas, begitu lampu start menyala, terus berusaha bersaing dengan grup depan.

Hingga beberapa kali Awhin sempat berada di posisi kedua. Sayangnya. saat di lap terakhir, Alwin sempat lengah sehingga finish di posisi keempat, terpaut 0,3 detik dengan pembalap yang finish di posisi tiga.

“Ini bukanlah hasil yang saya harapkan. Pada awal balapan, saya dapat melakukan start dengan baik dan langsung maju ke depan. Beberapa kali saya mencoba menyalip tetapi gagal," ucapnya.

Pada lap terakhir di tikungan 17, saya sempat tesenggol pebalap lain yang membuat akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 4. "Untuk race kedua, besok saya akan berusaha lebih keras, mohon dukungannya,” imbuh Awhin.

Sementara, Lucky Hendriansya memulai jalannya balapan di posisi 7. Saat balapan dimulai, dia melakukan start dengan mulus hingga dapat bersaing di grup depan.

Perjuangan Lucky tak kalah dengan kedua rekannya. Persaingan yang sengit dan aksi overtake yang tak terhindarkan antar pebalap membuat Lucky harus puas untuk finish di posisi keenam.

Saat start dari posisi 7, dia memulai balapan dengan baik. Lucky bisa langsung memperbaiki posisi dan bertarung dengan grup depan. "Pertarungan sangat ketat dan akhirnya saya harus puas finish posisi 6. Saya yakin pada race kedua besok bisa lebih baik lagi,” imbuh Lucky.

Para pembalap AHRT harus bersaing ketat dengan pembalap lainnya di ajang balap ARRC Suzuka Jepang
Supersports600

Pada kelas Supersports 600 (SS600), Rheza Danica Ahrens menunjukkan performa yang semakin baik. Memulai jalannya balapan dari posisi ke -15, Rheza berusaha untuk berada di urutan 10 besar.

Pelan tapi pasti, perjuangan Rheza berbuah hasil, sehingga berhasil finish di posisi delapan. Balapan kali ini berjalan cukup sulit, namun dia berhasil maju ke depan dan menyalip beberapa pebalap lain. Akhirnya saya dapat finish posisi ke-8.

"Walaupun ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya, semoga ini dapat menjadi modal saya untuk meraih hasil maksimal pada balapan kedua besok,” ujar Rheza.

Sedangkan Andi Gilang yang memulai jalannya balapan pada posisi ke-12 yang sempat berada di posisi enam, harus berusaha keras memperbaiki posisinya saat hampir terjatuh di lap ke empat. Gilang pun harus finish puas di posisi 15.

Gilang mengaku kecewa dengan hasil balapan kali ini. Start posisi 12, saya sempat maju ke depan hingga posisi ke-6. Namun pada lap ke-4 saya hampir terjatuh sehingga harus kehilangan posisi.

"Saya berusaha memperbaiki waktu, namun saya harus puas finish di posisi 15. Saya akan berusaha lebih baik lagi pada race kedua besok,” ungkap Gilang. Balapan kedua ARRC Suzuka akan kembali digelar pada Minggu (30/6) pada pukul 12:00 WIB untuk kelas AP250 dan 12:50 WIB untuk kelas SS600. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua