Ni Komang Arlin Juarai Kompetisi MixoChef Mixologist 2018-2019

Rabu, 26 Juni 2019 : 15.41
Badung - Ni Komang Arlin Widiastuti dari KILO BALI berhasil menyabet juara pertama dalam kompetisi MixoChef Mixologist 2018 - 2019 di Bali. Grand final atau best of the best MixoChef dihelat di Sugar Sand Seminyak, Kuta berlangsung meriah dan panas.

Pasalnya, babak terakhir jadi para peserta berlomba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam meracik minuman.

Salah satu juri dan yang juga chef ternama di Indonesia, Juna Rorimpandey atau biasa dikenal Chef Juna mengatakan yang lebih ditonjolkan yaitu kriteria penampilan profesional, communication skill.

Bagaimana mereka mendeliver yang mereka buat, presentasi kreativitas dan teknik pairing ini antara cocktail dan main course.

"Main course itu pilihan mereka semua, dan mereka harus yakin kalau main course dan cocktail mereka itu rasanya saling mendukung atau serasi," papar Chef Juna di sela acara, Senin (24/6/2019).

Sementara itu Robhet Rebecca selaku Ketua ABI (Asosiasi Bartender Indonesia) mengungkapkan babak final ini mengadopsi kitchen ingredients agar bisa menjadi minuman yang bisa dijual.

"Prosesnya dimana chef membuat makanan dan bartendernya membuat minuman berdasarkan apa yang dibuat chef nya jadi mengadopsi dari mereka hingga bisa dinikmati bersama sama," jelas Robhet di depan awak media.

Dalam artian food Itu sendiri yaitu seorang bartender harus mampu membuat sebuah minuman yang dapat dikombinasikan dengan makanan yang dipesan, jadi imbang antara makanan dan minuman.

Jadi disinilah mereka berkompetisi untuk menaklukkan hal itu.

"Jadi total tahun ini ada 15 peserta yang kita ambil dari top 5 dari bulan November," jelasnya. Setelah event ini, Robhet menjawab pihaknya akan kembali lagi dengan kegiatan regular hingga akhir tahun.

"Kami membuat beberapa kegiatan yang hampir kita lakukan dua atau tiga bulan sekali demi melahirkan juara juara baru itu sendiri. Jadi pederta yang juara ini bisa bertanding di skala berikutnya tidak menutup kemungkinan untuk bersaing di internasional," jelasnya.

Di babak Best Of The Best MixoChef ini dimenangkan oleh Ni komang arlin widiastuti dari KILO BALI.

Pada posisi kedua ditempati oleh Dewa komang ari widiadnya dari Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Dan posisi ketiga diraih Gusti Ngurah Kade Agus Tomi dari Bikini Bar & Restaurant Seminyak.

"Juara pertama mendapat tropi dan Rp 18 juta,juara kedua mendapat tropi dan Rp 7 juta dan juara ketiga tropi dan Rp 5 juta," tutupnya. (mal)

Rekomendasi